Kodim 0818-Danramil 0818/ 29 Dau Kapten Caj Bambang Heryanto beserta Anggota Koramil 0818/ 29 Dau Serka Usman dan Sertu Sururi, menghadiri Upacara hari jadi Pramuka ke-58 Tahun 2019. Dengan Tema ” GERAKAN PRAMUKA bersama seluruh komponen BANGSA siap sedia untuk membangun Keutuhan NKRI ” yang di gelar di Bumi Perkemahan (Buper) Bedengan Desa Selorejo Kec. Dau Kab. Malang, yang diikuti 550 orang Peserta Pramuka Penggalang se-Kec. Dau, Panitia, dan pendukung, pada Rabu (14/08/19).

Acara yang di hadiri antara lain Camat Dau Bpk. Eko W, Danramil 0818/ 29 Dau Kapten Caj Bambang H, Kapolsek Dau diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Devy, Kepala UPT Diknas Kec Dau bpk Sunarji, Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dau (K3s), UPT Puskesmas Dau, Tomas Desa Selorejo, Anggota Koramil 0818/ 29 Dau Serka Usman dan Sertu Sururi, dan Panitia, pendukung dan peserta 550 orang.

Acara Perkemahan sebagai saran pembelajaran bagi Peserta untuk menjadi bekal mereka di masa depan atas bimbingan dari Pembina dan pelatih yang membimbingnya

Kegiatan Perkemahan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, tepatnya pada bulan Agustus untuk menyambut Hari Pramuka. Adapun kemah tersebut bertujuan untuk mendidik para siswa siswi untuk bisa hidup mandiri serta mendidik agar mereka dapat terbiasa hidup lebih disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Camat Dau sebagi Irup pada Upacara Harin Pramuka ke 58 tahun 2019

Camat Dau bertindak selaku Inspektur upacara menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, untuk kedepan  diharapkan lebih ramai lagi, demikian juga kepada semua sekolah-sekolah yang telah mengirimkan perwakilan siswa-siswinya pada kegiatan ini. Beliau juga berharap agar para peserta dapat menjadikan pengalaman yang sudah diperoleh di kegiatan ini sebagai bekal di masa depan dengan mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, berarti kalian belajar untuk mengikuti aturan dan belajar Disiplin untuk menempati waktu seperti yang sudah ditentukan oleh Kakak-kakak pembina maupun oleh panitia,”. ungkapnya.

Ditempat terpisah Danramil 0818/ 29 Dau mengatakan bahwa ” Kegiatan Perkemahan yang diadakan ini merupakan sarana pembelajaran bagi peserta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan serta pengalaman dalam berbagai bidang kejuruan sebagai bekal hidup mandiri, disiplin, dan bertanggung jawab, karena dengan hal tersebut merupakan kunci keberhasilan bagi seseorang, sehingga diharapkan setelah perkemahan ini dapat menjadikan mereka sukses di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula Danramil memberikan Apresiasi kepada regu terbaik dan berprestasi dalam pelaksanaan perkemahan ini, semoga dengan ini dapat menjadikan mereka semua bersemangat untuk terus berprestasi sebagai bekal mereka di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here