Kodim 0818-Danramil 0818/31 Gedangan Kapten Chb Sulistyono bersama anggota Babinsa dan Muspika Gedangan menghadiri kegiatan Polri Peduli Penghijauan yang digelar di kawasan wisata Pantai Ungapan Desa Gajahrejo Kec. Gedangan Kab. Malang Jawa Timur, pada hari Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Polres Malang bersama Forkopimda Kab. Malang, beserta masyarakat Pecinta lingkungan hidup mengikuti kegiatan penanaman 2.000 Bibit pohon cemara Udang di area Pantai Ungapan Kec. Gedangan Kab. Malang.

Acara yang diawali dengan Upacara yang di pimpin oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H.,S.I.K., M. Si dan Komandan Apel AKP Dwiko Kurniawan Selaku Kasat Pol Air Polres Malang,dengan Peserta penghijaun terdiri dari SST PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Malang, SST Jajaran Koramil 0818, Polhut, Pok Mas Was Kelautan dan SST Bhayangkari Res Malang yang dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Dr. Ir Bambang Susilo, M.Sc. Agr (LPPM Universitas Brawijaya) dan Dr Syahrul (Kepala jurusan Fakultas Pertanahan Universitas Brawijaya), dan pengarahan dari Asper Perhutani KPH. Malang. Kemudian pelaksanaan penanaman -/+ 2.000 Bibit pohon cemara Udang di seluruh kawasan area Pantai Ungapan secara serentak di pimpin Kapolres dan hadirin yang diakhiri dengan acara ramah tamah bersama di tenda Undangan.

Peserta kegiatan Penanaman Pohon di kawasan Pantai Ungapan Kec. Gedangan Malang dari Koramil 0818/31 Gedangan

Danramil 0818/31 Gedangan Kapten Chb Sulistyono mewakili Dandim 0818 Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.IP menuturkan bahwa Salah satu Program Polri Peduli Penghijauan yang di laksanakan oleh Polres Malang merupakan wujud dari seorang pemimpin dengan harapan untuk mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan alam, ” Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga terutama kawasan Pantai untuk menghindari Abrasi air laut, dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya,” ujar Kapten Chb Sulistyono.

Untuk itu, Danramil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama, dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar. ” Kami menghimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada terutama dibantaran sungai dan ditempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam,” imbuh Danramil disela sela penanaman Bibit Pohon Cemara Udang bersama hadirin.

Kegiatan yang di hadiri antara lain AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H.,S.I.K., M. Si selaku Kapolres Malang, Bpk. Ir. Bachrudin, M.Si, selaku Kakesbangpol Kab. Malang, Bpk. Dr. Ir Bambang Susilo, M.Sc. Agr selaku LPPM Universitas Brawijaya Malang, Bpk. Dr Syahrul selaku Kepala jurusan Fakultas Pertanahan Universitas Brawijaya, Bpk. Edi Suryoto selaku Sekretaris Dinas Lingkungan hidup Kab. Malang, Bpk. Hengki Hermanto selaku Ketua KPH Perhutani Kab. Malang, Ibu Otiek Widiowati selaku Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Jatim, Ibu Endang Retnowati selaku Kadis kelautan dan perikanan Kab. Malang, Bpk. Ir. Heru Dwi Kunarwanto MM selaku Adm Perhutani Kab. Malang, Kapten Chb Sulistyono selaku Danramil 0818/31 Gedangan, PJU dan Kapolsek jajaran Polres Malang, Ny. Tika Yade Setiawan Ujung selaku Ketua Bhayangkari Cab. Malang, Dan Pos Lanal Sendang Biru, Pabin Polhut KPH Malang, (Ormas Komunikasi Kab. Malang antara lain Senkom, RAPI, ORARI), Pantai Selatan Rescue (PSR), Komunitas Jeep Malang, Komunitas Nelayan Kab. Malang, Komunitas Pecinta Lingkungan Hidup, Dan Pok Mas Was (Kelompok Masyarakat Pengawas) Kelautan wilayah Kec. Gedangan, Bantur dan Sumawe Kab. Malang.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here