Kodim 0818-Danramil 0818/22 Tumpang Kapten Arm Sunardi menghadiri acara Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Desa se-Kecamatan Tumpang bertempat di Aula kantor Kecamatan Tumpang Kab. Malang, pada Sabtu (14/03/2020).

Pengambilan Sumpah Janji terhadap anggota Panwaslu Desa di se Kecamatan Tumpang berlangsung lancar.

Dalam sambutannya Danramil Tumpang mengatakan,” Kami ucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwaslu Desa yang hari ini telah dilantik serta diambil Sumpah janjinya dalam mengemban tugas sebagai pengawas dalam pelaksanaan Pemilu diwilayah Desa masing – masing yang ada di Kecamatan Tumpang ini ”, tuturnya.

“Pemilu Kepala Daerah merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat, sekaligus sarana aktualisasi partisipasi masyarakat sebagai pemegang kedaulatan dalam penentuan jabatan publik sebagai pemegang kedaulatan, posisi dan dukungan masyarakat dalam pemilukada bukanlah obyek untuk dieksploitasi, melainkan harus ditempatkan sebagai subyek, termasuk dalam mengawal integritas pemilu, salah satunya melalui pengawasan pemilu.

” Kepedulian masyarakat agar proses pemilu berjalan secara jujur dan adil merupakan salah satu modal utama untuk mengawal proses pemilu berkualitas, jujur, adil, dan demokratis serta elegan dan bermartabat. ” katanya.

Danramil melanjutkan” panwaslu desa disamping berkewajiban untuk bersikap netral dan tidak diskriminatif, namun juga harus segera melaporkan ke panwaslu kecamatan atau kabupaten lombok utara,berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran tahapan pemilu.

“ saya ucapkan “selamat” atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara, selamat bertugas, semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita semua, di dalam melaksanakan tugas mengemban amanat rakyat Kecamatan Tumpang.”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here