Kodim 0818-Saka Wira Kartika merupakan salah satu bagian dari Koramil yang dikembangkan guna mendukung dan juga penanaman wujud rasa kebangsaan pada generasi penerus bangsa kita. Pada waktu ini SWK dari Koramil 0818/ 14 yang dibina oleh Serka Siswanto melaksanakan berbagai kegiatan yang dilaksanakan 2 hari diantaranya Napak tilas berangkat dari Makoramil 0818/ 14 menuju Ekowisata Boonpring sejauh 30 km Desa Sanankerto, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih mental dan pembentukan karakter.

Pembukaan Diklat SWK 14/ Turen

Sesampainya di Boonpring mereka dibekali berbagai macam materi antara lain : Krida Navrad, Krida latihan bencana alam, Krida survival, dan HTF. Berbagai materi itu diberikan agar para pramuka binaan Koramil tersebut mampu dan mengerti disaat ditemukan situasi dan kondisi yang sama, juga bertujuan menambah ilmu pengetahuan yang dimiliki.

Peserta Diklat dan Pemantapan SWK 14/ Turen

” Dalam kegiatan tersebut juga diberikan tatacara dan tehnik berinteraksi terhadap masyarakat langsung di kehidupan nyata guna bekal mereka di masa datang serta melancarkan tujuan tugasnya, istilah militernya Bintertas yaitu pembinaan teritorial terbatas ” Cakap Serka Kasmir Selaku pembina kegiatan tersebut sekaligus Babinsa Desa Sanankerto. Peserta Diklat berjumlah 12 orang sebagai pelaku dan 7 orang sebagai pendukung, 4 tamu Saka dari Gondanglegi dan 2 Pamong Saka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here