Komandan Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P., Plh. Bupati Kab. Malang Drs. H. Sanusi, MM, Kapolres Malang AKBP. Y.S. Ujung, dan Perangkat Daerah Kab. Malang pada hari ini laksanakan monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, di 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang. Rabu (17/04/19).

Forpinda Malang Tinjau TPS di Wilayah Kec. Wagir Kab. Malang

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P. mengatakan, untuk memastikan dalam pelaksanaan Pemilu hari ini Rabu tanggal 17 April 2019 di wilayah Kab. Malang-Batu yang terdiri dari 30 Kecamatan di Kab. Malang dan 6 Kecamatan di wilayah Kota Batu secara bersamaan dengan Forkopinda Kab. Malang dan Kapolres Malang gelar monitoring ke Wilayah Kecamatan se-Kabupaten Malang.

” Hari ini kita meninjau wilayah Malang bagian Barat, mulai dari Kecamatan Wagir, Dau, Batu, jika tidak ada perubahan sampai ke Kecamatan Pujon dan Kecamatan Ngantang yang merupakan Perbatasan dengan Kab. Kediri, ” terang Dandim 0818

Forpinda Malang Tinjau TPS di wilayah Kec. Dau Kab. Malang

Selain meninjau dari dekat tentang kesiapan TPS hal tersebut berkenaan dengan Pendistribusian Logistik Pemilu dari Tiap PPK ke PPS dan ke TPS – TPS. Yang mana, pada H-2 proses pergeseran seluruh logistik pemilu sudah sampai di seluruh PPK Kecamatan dan H-1 mulai pendistribusian Logistik Pemilik dari PPS ke TPS yang tersebar di Desa/ Dusun di wilayah Kecamatan setempat, dan mudah – mudahan pada hari H Proses Pemilihan Umum hingga penghitungan suara akan berjalan berjalan lancar, tertib dan aman.

” Kita, meminta kepada seluruh personil Keamanan yang berada di TPS untuk tidak meninggalkan lokasi TPS, hingga usai rekapitulasi suara dan mengawal Kotak Suara dari TPS ke PPS-lanjut ke PPK dan sampai ke KPUD Kab. Malang,” tegas Dandim Malang.

Dandim 0818 meninjau pelaksanaan tahapan pemilu di TPS

Berdasarkan hasil monitoring sementara kita lakukan di Kec. Dau dan Kec. Batu, seluruh logistik Pemilu di Kab. Malang telah terdistribusikan merata ke 36 Kecamatan di wilayah Kab. Malang-Batu. Seperti, kotak suara baik itu Presiden/ Wapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, dan selama penditribusian mendapat pengamanan dari Anggota TNI-Polri dan Petugas PPK setempat guna menjamin Keamanan dalam mensukseskan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here