Kodim 0818-Ada hal menarik pada saat pelaksanaan Karang Pamitran Nasonal 2018 di Lebakharjo Ampelgading, dimana para Pamong Saka dari penjuru Indonesia saling bertukar Ilmu dan Pengetahuan Kepramukaan hal ini dapat dibuktikan Saka Wira Kartika Kodim 0818 memberikan wadah pendidikan dan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman.

Untuk mendidik dan membentuk karakter peserta didik (Anggota Pramuka) yang lebih baik, tidak terlepas dari peran pendidik, khususnya Pembina Pramuka yang profesional. Instruktur dan Pamong Saka memiliki peranan penting dalam mendidik dan mengelola serta mengembangkan pangkalan Saka Wira Kartika, untuk itu diperlukan Pelatihan Instruktur dan Pamong Saka yang memberikan pendalaman pengetahuan tentang kepramukaan/ Tekpram.

Pamong Saka SWK
Aksi kak Anang sang Pamong Saka SWK

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Anang Babinsa Kodim 0818 Koramil Singosari yang merangkap menjadi Pamong Saka Wira Kartika saat Karang Pamitran Nasional ini memberikan Game dan bentuk outbond yang melatih dan mengasah kemampuan adek-adek pramuka dalam kekompakan dan solidaritas team berbagai permainan dan games dilaksanakan dengan gembira dan penuh canda tawa.

Games Kreatif kak Anang
Kak Anang Pamong Saka SWK

“Games yang kita laksanakan hari ini bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan, kekompakan dan solidaritas para kader Pramuka sehingga dapat berkerja sama dalam tim untuk mengatasi suatu masalah atau persoalan yang akan diemban nanti.” pungkas Sertu Anang.

Terima kasih jempol 2 buat kak Anang Babinsa Koramil Singosari yang tidak kenal lelah tanpa pamrih terus membina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0818, Tetap semangat….kakak, kami turut mendukungmu, salam.

Kreatif dan inovasi dari seorang Instruktur akan menciptakan sesuatu yang inovatif untuk di jadikan Contoh oleh Peserta didikĀ 

(By Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here