Kodim 0818Babinsa Koramil 0818/ 36 Pagelaran Desa Banjarejo Serda Suko bersama Perangkat desa dan warga Desa Banjarejo RT. 12/ RW. 02 Kec. Pagelaran Kab. Malang menggelar kegiatan untuk menunjang kelanjutan dari pembangunan Masjid Hasbullah yang sudah berdiri kokoh di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai tahap pengecoran jalan di halaman Masjid guna memperlancar akomodasi menuju masjid yang selama ini masih jalan tanah, mereka bukan hanya menyisihkan rejekinya untuk pembangunan Masjid sejak awal tapi juga ikut kerja bakti dalam pembangunannya hingga saat ini mereka masih tetap eksis secara bergotong royong dengan semangat melaksanakan kegiatan Pengecoran di Masjid Hasbullah tersebut.

Kegiatan Pengecoran jalan di halaman Masjid Hasbullah Desa Banjarejo Kec. Pagelaran Malang

Tampak keakraban dan semangat dari Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) bersama Perangkat Desa dan warga dalam kegiatan tersebut, pada proses pengecoran tersebut digelar dalam rangka untuk memaksimalkan tenaga, panitia pembangunan masjid melaksanakan pengajuan personel kepada Koramil 0818/ 36 Pagelaran untuk dilakukan pengecoran melalui Karya Bakti TNI, dengan dipimpin langsung oleh Komandan Koramil Peltu Sugiono, pada hari Kamis (16/01/2020).

Kegiatan Pengecoran yang di mulai pada pukul 07.00 WIB sd selesai dilakukan karya bakti TNI pengecoran jalan di halaman masjid tersebut, dengan melibatkan personel Koramil dari 0818/ 36 Pagelaran, Koramil 0818/ 19 Gondaglegi dan anggota Pool Kodim 0818 sebanyak 30 orang, Perangkat Desa Banjarejo sebanyak 5 orang, Tomas, Toga, Toda dan masyarakat Desa Banjarejo sebanyak 65 orang.

Kebersamaan TNI dan Warga Desa Banjarejo dalam Pengerjaan Pengecoran Jalan di Halaman Masjid Hasbullah

Danposramil 0818/ 36 Pagelaran Peltu Sugiono di sela-sela kegiatan Pengecoran menyampaikan terima kasih kepada pihak Panitia pembangunan Masjid Hasbullah Desa Banjarejo beserta seluruh elemen masyarakat atas kebersamaan serta kekompakan yang selama ini telah berjalan dengan baik dalam mendukung segala kegiatan Kemasyarakatan dan juga menjaga Kamtibmas dengan baik. “ Kami selaku Apkowil di Kec. Pagelaran Kab. Malang akan selalu memberikan Apresiasi dan memotivasi kepada masyarakat dalam menjalankan segala kegiatan kemasyarakatan yang salah satunya dalam kegiatan Karya Bhakti TNI ini dalam pengecoran Jalan di halaman Masjid Hasbullah ini, saya memimpin langsung jalannya karya bakti TNI tersebut, dengan adanya TNI meskipun hanya 30 orang tetapi akan memperkuat jalannya proses Pengecoran bersama masyarakat yang diharapkan dapat selesai dan segera digunakan,” ungkapnya.

Gus Yahya sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Hasbullah mengatakan “ Syukur  Alhamdulilah kami sebagai masyarakat sangat berterima kasih kepada Pak Danrami dan anggota yang telah berkenan untuk membantu kami dalam pengecoran jalan di halaman Masjid Hasbullah Desa Banjarejo ini, dengan bantuan tenaga tersebut yang berbaur bersama Perangkat Desa dan warga Insha Allah akan sehingga hasil kerja kita dapat optimal,” ulasnya.

Kades Banjarejo Bapak As’ad Durofiq yang turut hadir membantu pelaksanaan kegiatan Pengecoran Jalan tersebut mengatakan “ Saya sebagai wakil dari warga Desa Banjarejo berterima kasih dengan Gus Yahya dan Pak Danramil Pagelaran beserta anggotanya dan masyarakat karena telah bersama-sama terlibat dalam kegiatan pembangunan Masjid Hasbullah ini sejak awal pembangunannya beberapa bulan lalu, sehingga impian kami dalam memiliki sebuah masjid akan segera terwujud dengan segala akomodasinya guna mendukung kegiatan beribadah di Desa Banjarejo, Semoga dengan segala bantuan yang telah diberikan ini akan menjadi ladang pahala bagi kita semuanya dan dibalas oleh Allah SWT, “ tandasnya.

Kegiatan Pengecoran Jalan di halaman Masjid Hasbullah ini dilaksanakan pada pagi ini sepanjang +- 100 meter, dengan harapan dapat selesai pada hari ini agar cepat segera berfungsi guna mendukung akomodasi dalam beribadah di Desa Banjarejo Kec. Pagelaran Kab. Malang. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here