Kodim 0818-Pembangunan Musholla sebagai tempat beribadah di tempat kerja adalah tindakan yang terpuji dan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Seperti yang di gelar di Posramil 0818/ 35 Kromengan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Ittihad Koramil 0818/ 35 Kromengan pada hari Selasa (05/03/19).

Acara tersebut di hadiri antara lain Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, Dan ramil 0818/ 06 Sumberpucung Kapten Inf Sapardi, Muspika Kec. Kromengan, Danpos Ramil 0818/ 35 Kromengan Peltu Sido Asmoro S.Pd, Manager PTPN Bangelan Bapak Erwin, Ketua MUI Kec.Kromengan Bapak A. Mujamil, Ketua PPAD Kec. Kromengan Bapak Pitoyo, Kades se-Kec. Kromengan.

Pemberian Tumpeng kepada Ketua Panitia Pembangunan Mushola Pos ramil 0818/ 35 Kromengan

Ketua Panitia Pembangunan Mushola Al-Ittihad Bapak Ustad Abdul Rosyid dalam sambutannya mengatakan bahwa ” Pembangunan Mushola Al-Ittihad ini merupakan murni dari swadaya masyarakat Kec. Kromengan, karena mereka berkehendak bila Pos Koramil tersebut yang berada di tempat strategis menjadi tempat Persinggahan masyarakat dalam beribadah setiap waktunya, sebab masyarakat merasa Pos Koramil adalah Rumah ke-2 bagi mereka untuk sarana bertukar pikiran dan menjadi tempat silaturahmi bagi warga Kec. Kromengan,” imbuhnya.

Lanjut lagi, ” Keinginan kami untuk membangun Mushola ini bersama-an dengan berdirinya Pos Ramil waktu lalu, namun semuanya harus dengan persiapan rencana yang matang sehingga Alhamdulillah Pembangunan Mushola ini dapat terlaksana pada hari ini, semuanya adalah Murni Swadaya dari warga Kec. Kromengan yang Cinta kepada TNI sebagai Tentara rakyat “, pungkasnya.

Pembacaan Doa dalam Acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Mushola Al-Ittihad Posramil 0818/ 35 Kromengan

Camat Kromengan Bapak Joanico Dacosta dalam sambutannya ” Menceritakan tentang kebersamaan warga masyarakat Kromengan dalam membantu serta bahu membahu untuk mewujudkan Koramil yang sehingga sampai saat ini dapat berdiri dengan megah atas swadaya murni masyarakat Kromengan,” ungkapnya.

Seluruh warga Kromengan bangga dengan TNI sejak dulu jaman perjuangan, sehingga warga sangat menghormati dan merasa aman bila ada TNI dan sebagai wujud nyata tersebut kami bertekad untuk bahu membahu dan secara ikhlas untuk membangun Pos Koramil yang Megah seperti sekarang yang Murni dari Swadaya masyarakat, ujarnya.

Kami berharap dalam pembangunan Mushola Al-Ittihad yang mengandung arti Perjuangan dari seluruh Warga Kromengan untuk mendirikan Pos Koramil dan Mushola sebagai pelengkap sarana beribadah bagi seluruh warga umum sebab berdiri di tempat yang sangat Strategis dari segala Penjuru sehingga mereka dapat mampir ke Posramil untuk beribadah bersama bapak TNI, dan yang Terpenting bagi kami warga Kec. Kromengan adalah menjadikan Pos Koramil 0818 / 35 Kromengan menjadi Koramil 0818/ 35 yang Definitif bersama dengan jajaran Koramil lainnya yang akan menjadikan Kaposramil Kromengan menjadi Komandan Koramil 0818/ 35 Kromengan, pungkas Camat Kromengan dengan bangga.

Sambutan Kasdim 0818 pada acara Peletakan batu Pertama Pembangunan Mushola Al-Ittihad di Posramil 0818/ 35 Kromengan

Kasdim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Mayor Inf Teguh Prastowo mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P dalam sambutannya menyampaikan Permohonan maaf dari Dandim 0818 yang awalnya akan hadir dalam Acara peletakan batu pertama Pembangunan Mushola Al-Ittihad Pos Koramil 0818/ 35 Kromengan, namun karena ada tugas yang lain sehingga diwakilkan kepada Kasdim 0818, ungkapnya.

Pembangunan Mushola Al Ittihad yang berarti Perjuangan memiliki maksud yaitu Perjuangan semua Komponen masyarakat yang telah ber -gotong royong dan bahu-membahu untuk mewujudkan Sumber daya manusia yang beriman dan berkualitas sebagai modal investasi dalam pelaksanaan pembangunan dimasa yang akan datang, sehingga di butuhkan keseimbangan dari sektor pembangunan yaitu melalui pembenahan fisik penunjang peningkatan ekonomi serta pembangunan fisik penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan, ujarnya.

Ucapan Terimakasih yang tak terhingga kepada warga Kec. Kromengan yang mana atas kebersamaan dan kekompakannya dalam mewujudkan pembangunan Makoramil 0818/ 35 Kromengan yang megah berdiri di bulan Oktober 2018 dan khususnya pembangunan Mushola Al-Ittihad yang murni Swadaya dari warga Kec. Kromengan, jelasnya.

Saya Mengharapkan atas kekompakan yang telah terjalin di antara warga Kec. Kromengan dengan aparat setempat dapat berjalan selama lamanya dan dapat di jadikan contoh oleh warga masyarakat di Kecamatan lain di wikayah Kab. Malang-Batu “, pungkas Kasdim.

Acara di lanjutkan dengan Pembacaan Do’a oleh Ketua MUI Kec. Kromengan Bapak A. Mujamil, serta pemotongan Tumpeng oleh Kasdim 0818 di berikan kepada Ketua panitia Pembangunan Mushola Al-Ittihad Pos Koramil 0818/ 35 Kromengan Bapak Ustad Abdul Rosyid, sekaligus pemberian bantuan secara simbolis dari Camat Kromengan Kepada Panitia Pembangunan Mushola Al-Ittihad berupa Semen.

Selanjutnya Peletakkan batu pertama pembangunan Mushola Al-Ittihad oleh Kasdim 0818 Kab. Malang-Batu diikuti, Muspika, Toga dan Tomas Kec. Kromengan Kab. Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here