Kodim 0818-Danramil 0818/ 35 Kromengan Peltu Sido Asmoro menghadiri Istigosah bersama Wakil Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi  MM, dalam rangka Bina Desa Ngadirejo, pada hari Kamis malam (22/11/18), bertempat di Masjid Darussalam Desa Ngadirejo Kec. Kromengan Kab. Malang diikuti oleh warga Desa Ngadirejo lebih kurang 250 orang dilanjutkan ceramah agama oleh Kompol Sunardi.

Acara yang di awali dengan pembukaan yang di pimpin oleh pembawa acara dengan membaca Surat Alfatihah, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Kades Ngadirejo, Wabup Kab. Malang pelaksanaan Istigosah dipimpin oleh Ketua MUI Kec. Kromengan KH. Mujamil Ahmad, Ceramah agama oleh Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi, Dilanjutkan dengan Do’a Penutup.

Pengajian
Istigosah di Desa Ngadirejo Kec. Kromengan yang dihadiri Wakil Bupati Malang

Adapun materi ceramah yang di sampaikan antara lain Bahwa Sebagai warga Negara Indonesia itu wajib menghormati bendera Merah Putih, menerima Pancasila dan NKRI adalah harga mati yang mana pahlawan-pahlawan serta pendiri NKRI tidak terlepas dari Kyai Kyai besar dari warga NU KH. Wahid Hasim Azhari, Bung Tomo dan PB Jendral Sudirman beliau adalah golongan Ahli Sunah Wal jama’ah  yang ber mashab Imam Safi’i yang diturut garis guru keatas adalah merujuk langsung kepada Nabi besar Muhamad SAW .

Alasan warga NU menerima Pancasila, UUD 1945 bendera Merah Putih dan NKRI harga mati di antaranya Indonesia Rumah Islam dan Ahli Sunah Wal jama’ ah terbesar, Indonesia adalah sajadah (sujud sholat, tahajud dll) atau Madrasah (belajar membaca Al Qur’an) terbesar kenapa tidak kita jaga dan pertahankan bahkan makam Wali Allah pun juga Aman di Indonesia.

Pengajian
Jamaah yang mengikuti istigosah di desa Ngadirejo Kec. Kromengan

Hadir dalam Acara Istigosah antara lain Wakil Bupati Kab. Malang  Drs. H.M. Sanusi MM, Kabag Ops Polres Malang Kompol Sunardi,  SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kab. Malang, Dandim 0818 diwakili Danposramil 35/ Kromengan Peltu Sudi Asmoro, Muspika Kec. Kromengan, Ka UPTD Kec. Kromengan,  Ketua MUI Kec. Kromengan KH. Mujamil Ahmad, Kades se-Kec. Kromengan, Tomas, Toga, Toda Kec. Kromengan, Kades Ngadirejo Bapak Kusnadi beserta Perangkat Desa Ngadirejo, serta Masyarakat Desa Ngadirejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here