Kodim 0818-Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Donomulyo bersama elemen masyarakat mengadakan rapat koordinasi (rakor) Tiga Pilar Plus yang berlangsung di Pendopo Kantor Kecamatan Donomulyo dalam rangka menyongsong Pilpres dan Pileg di Wilayah Kec. Donomulyo TA. 2019 pada hari Selasa (12/02/19).

Acara Rakor Tiga Pilar Plus Kec. Donomulyo

Rakor tersebut, resmi dibuka oleh Camat Donomulyo, Mahendra Hierawan, dan dihadiri oleh Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno, Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, Kades se-Kec. Donomulyo, Tomas dan Toga se-Kec. Donomulyo.

Menurut Camat Donomulyo, Mahendra Hierawan, kegiatan yang melibatkan Muspika beserta Komponen masyarakat, agar semua bisa bersinergi menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman saat pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg), yang akan digelar pada hari Rabu (17/4/19) mendatang.

“Rakor ini kita adakan bersama muspika dan elemen masyarakat, supaya mereka semua bisa kerjasama agar pesta demokrasi berjalan lancar, kondusif, damai dan sukses saat pemilu 2019 nanti,” harapnya.

“Kita semua siap bantu sukseskan pemilu, inikan negara yang Bhineka Tunggal Ika yang artinya Walau berbeda-beda tetapi tetap satu, sehingga dalam penyelenggaraan Pemilu mendatang saya pinta harus kompak bersama-sama, agar pesta demokrasi berjalan lancar dan damai di bangsa kita ini,” imbuhnya.

Peserta Rakor Tiga Pilar Plus Kec. Donomulyo

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno dan Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, menyampaikan dalam rakor agar bersama – sama menjaga Kamtibmas di Kecamatan Donomulyo.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno dalam sambutan -nya menyampaikan bahwa Kegiatan rakor ini dilaksanakan untuk saling menjaga keamanan yang kondusif di wilayah Kec. Donomulyo, “Mari sama – sama kita menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita, masing – masing jangan terpengaruh dengan isu-isu hoax.

Terlebih, sebentar lagi akan digelar Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg, jangan sampai karena beda pendapat Persatuan dan kesatuan bangsa Pecah, dan ikuti tata tertib yang sudah disosialisasikan oleh Pihak Panwaslu guna terlaksana Pemilu yang Luber dan Jurdil,” katanya.

Selain itu, meminta kepedulian masyarakat bersama perangkat Muspika dan perangkat desa supaya peduli dengan lingkungan di Kecamatan Donomulyo.

“Kenali setiap warga masyarakat kita, supaya setiap pendatang dapat kita deteksi asal usulnya dan siapa dia,” pintanya.

“Mulai dari Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, supaya membangun sinergitas untuk deteksi dini pendatang baru disetiap desa mau pun di dusun,” tuturnya.

Kapolsek Donomulyo Akp Gianto dalam sambutannya menyampaikan Pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mengajak kepada peserta yang hadir untuk berkomitmen akan memerangi kejahatan terorisme.

“Kami tidak takut terorisme. Selain itu, sebentar lagi perhelatan Pemilihan presiden (Pilpres) pada bulan April mendatang. Maka setiap perangkat desa sebagai aparatur negara, wajib mengajak warganya untuk mensukseskan Pilpres dengan tidak golongan putih,” kata Akp Gianto.

“Berikan hak pilih sesuai pilihan hati nuraninya, mari kita bertindak arif dan bijaksana. Jangan bertindak di luar dari pada ketentuan perundang -undangan. Karena akan berdampak tidak baik, dan tentu akan menimbulkan masalah. “Artinya jangan karena tindakan kita yang tidak jujur atau ada keberpihakan, akan menimbulkan masalah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here