Kodim 0818-Menjaga Kebersihan lingkungan menjadi Kewajiban bagi setiap warga terlebih saat ini memasuki musim penghujan, seperti yang tengah dilakukan oleh warga RT. 41/ RW. 03 Desa Jatikerto Kec. Kromengan Kab. Malang mereka secara bergotong royong melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, yang di ikuti oleh Babinsa Koramil 0818/35 Kromengan Desa Jatikerto Serma Kusni bersama Perangkat desa dan 25 orang warga setempat, pada hari Jumat (10/01/2020).

” Kerja bakti yang di gelar dalam rangka menjaga Kebersihan Lingkungan Desa Jatikerto terlebih pada musim penghujan ini terutama di Saluran air diupayakan bersih dari sampah baik rumput liar maupun sampah plastik yang dapat menyumbatnya saluran air sehingga akan mengakibatkan terjadinya genangan air, bila tidak dapat terbendung maka akan banjir sehingga dapat merugikan kita semua, baik warga, juga akan merusak fasilitas umum,” ungkap Babinsa.

Bersama Warga gotong royong bersihkan saluran air dari sampah agar terhindar dari Banjir

Kewajiban menjaga kebersihan lingkungan adalah tugas semua warga, jadi dengan menjaga kebersihan paling tidak dapat mengurangi dampak dari bencana banjir, “Melalui kerja bakti Jumat bersih bersama warga dan perangkat Desa Jatikerto dapat memberi pencerahan bagi kita semuanya tentang arti pentingnya untuk menjaga kebersihan Lingkungan, dengan berawal dari lingkungan Keluarga, hingga meluas ke tingkat Desa dan mudah-mudahan Desa kita akan aman dari banjir yang senantiasa dapat mengancam disaat musim hujan datang yang dampaknya dapat merugikan bagi kita semuanya, ” jelasnya.

Tampak semangat dari Babinsa dan seluruh warga yang bergotong royong dalam pelaksanaan Kerja Bakti ini dan mereka berharap dengan kegiatan ini dapat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sehingga akan tetap lestari dan terhindar dari bencana alam yang kerap mengintai di setiap musim penghujan yakni Banjir.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here