Jum’at Bersih Bersama Warga Desa Duwet Krajan Kec. Tumpang

Kodim 0818-Program Jumat Bersih akan terus digalakkan di setiap wilayah desa dan menjadi program utama dari TNI khususnya Kodim 0818 Malang-Batu dalam kegiatan ini adalah Koramil 0818/22 Tumpang yang dilaksanakan pada hari Jumat (18/01/19) dan akan terus berlanjut setiap jumat di seluruh desa wilayah Kecamatan Tumpang.

Program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa-desa serta dalam upaya memperlancar daerah aliran sungai untuk menghindari bencana banjir di musim penghujan dengan melibatkan sejumlah anggota Koramil 0818/22 Tumpang, seluruh perangkat desa dan warga sekitar dalam hal ini jumat bersih dilaksanakan bertempat di Dusun Suwaru Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang yang dengan penuh kesadaran ikut berpatisipasi dalam kegiatan aksi bersih-bersih lingkungan.

Tanpa adanya kerjasama dan partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat, program jumat bersih ini tidak akan berjalan lancar. Tapi, Alhamdulillah kegiatan jumat bersih dapat berjalan dengan baik setiap minggunya, kebersihan dan keindahan lingkungan sangat perlu dijaga bersama. “Menjaga kebersihan itu sangat penting, terutama dalam menjaga kesehatan lingkungan sekitar.

Untuk kegiatan Jumat Bersih ini selalu dilakukan di lokasi desa yang berbeda-beda yang menjadi sasaran utamanya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here