Kodim 0818Babinsa Koramil 0818/ 09 Ngajum melaksanakan kegiatan karya bakti Jumat Bersih dengan membantu warga melaksanakan pembersihan Parit dan pembersihan Berem (perengan jalan) di Desa Banjarsari Kec. Ngajum Kab. Malang, Jumat (17/05/19).

Walaupun ini bulan Puasa namun menjaga kebersihan lingkungan harus tetap dilaksanakan karena menurut Hadist “Kebersihan adalah sebagian dari Iman” maka kerja bakti yang digelar oleh beberapa personel Koramil 0818/ 09 Ngajum tampak semangat, bersama-sama warga, saling bahu membahu membersihkan Parit dan Berem jalan sepanjang 276 meter dengan lebar 3 meter tersebut yang rencananya akan di lanjutkan dengan pembuatan saluran air dengan pondasi dan pengaspalan jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan karena kondisi jalan yang sudah rusak dan hampir tiap hari tenggelam dengan air got. Apalagi saat ini sudah mulai datang musim penghujan akan sangat mempengaruhi kelancaran aktivitas warga.

Batuud Koramil 0818/ 09 Pelda Catur Susanto mengatakan ” Anggota Koramil 0818/09 Ngajum saat ini banyak terlibat dalam berbagai kegiatan dan anggota Koramil selalu terlibat di kegiatan masyarakat dan kita selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami dimasa damai,” ujar Batuud Koramil 0818/ 09 Ngajum.(By Djari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here