Kodim 0818-Bertempat di Lapangan PURE DHALI AGRARITA kawasan Wisata Coban Rondo Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang telah dilaksanakan acara Karya Bakti Pramuka Saka Wira Kartika (KARTIKA SWK) ke-11 Tahun 2018, yang diikuti oleh 55 orang peserta Pramuka Saka Wira Kartika se-Kwarran Batu, pada hari Minggu (28/10/18).

Giat Pramuka
Pengenalan kegiatan Karya Bakti Pramuka (KARTIKA) II dalam rangka HUT Saka Wira Kartika

Kegiatan KARTIKA (Karya Bhakti Pramuka) tersebut di hadiri oleh Pasiter Korem 083/ DBJ Mayor Inf Djoko Istianto, Ketua Parisada Hindu Dharma indonesia (PHDI) Bapak Arif, Danramil 0818/ 01 Kapten Inf Tartib yang di wakili oleh Bati Tuud Koramil 0818/ 01 Pujon Serma Sensus H, Saka Wira Kartika se-Kwarran Batu dan Pramuka dari SMA Islam Pujon.

Kegiatan diawali dengan Pelaksanaan Apel bagi peserta kegiatan KARTIKA Saka Wira Kartika diambil oleh Pamong Saka Wira Kartika Kwarran Batu, dilanjutkan dengan Sambutan dari Pasiter Korem 083/ BDJ Mayor Djoko Istianto, dalam sambutannya diawali dengan perkenalan dan penjelasan Kegiatan Kartika SWK ke-11 di halaman Pure Dhali Agrarita kawasan Wisata Coban Rondo Desa Pandesari Kec. Pujon Kab. Malang.

Giat pramuka
Kegiatan Apel dan Pembagian Sektor Pembersihan oleh Kordinator kegiatan

Pelaksanaan kegiatan Kerja Bhakti di sekitar Pure Dhali Agragita yang sebelumnya telah di bagi sektor pembersihan oleh Kordinator Kegiatan meliputi pembersihan Selokan dan sekitar saluran air, serta pembersihan halaman dalam dan luar Pure Dhali Agragita, mereka mengerjakan pembersihan dengan riang gembira dan semangat agar kegiatan tersebut dapat selesai dengan cepat serta tetap menjaga Faktor keamanan.

Batuud Koramil 0818/ 01 Serma Sensus H mengatakan bahwa kegiatan Karya bakti pramuka dalam hal ini pelaksanaan Kerja bakti pembersihan lingkungan di areal tempat ibadah Umat Hindu di Pure Dhali Agragita adalah salah satu rangkaian dari kegiatan pramuka Saka Wira Kartika yang saat ini sudah memasuki tahun ke-11, yang berperan serta kegiatan Sosial di masyarakat, dan alhamdulilah mendapatkan Apresiasi dari Ketua PHDI Kab. Malang Bapak Arif yang mengharapkan kegiatan tersebut akan terus berlanjut ke depannya.

Ketua PHDI Kab. Malang Bapak Arif mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan positif yang bersifat Sosial dan merupakan salah satu Wujud dari Tri Kerukunan Hidup Beragama di Indonesia, dan saya sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dan Pramuka Saka Wira Kartika atas Sumbangsih ke pada kami dalam kegiatan Kerja bakti di ini.

“Saya berharap di waktu yang akan datang akan terus ada kegiatan seperti ini dalam momen dan Ivent yang lain namun dalam konteks bakti sosial atau yang lainnya, Semoga Tuhan Yang Maha Esa akan membalasnya dengan Rejeki yang Baik dan bermanfaat”. ujar Bapak Arif.

Kegiatan diakhiri dengan Ramah tamah dan Ucapan Terima kasih dari Pihak Penyelenggara kegiatan dan semoga kegiatan serupa dapat berlanjut sampai kedepannya serta menjadi ajang Silaturahmi bagi Anggota Pramuka dan Penyelenggara serta pihak Pure Dhali Agragita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here