Kodim 0818-Pada hari Selasa (08/10/2019) bertempat di Museum Singhasari Desa Klampok Kec. Singosari Kab. Malang, yang mana penantian warga Singosari terkait rencana Pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari yang telah lama direncanakan akhirnya dapat terbayar melalui penyerahan Dokumen berkas PP Nomor 68 Tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata, Gubernur Jatim, Kasdam V/ Brawijaya Brigjen TNI Bambang, Konjen Amerika, Konjen Inggris, Bupati Kab. Malang Drs HM Sanusi MM, Dandim 0818/ Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P., Kapolres Kab. Malang AKBP Y.S. Ujung dan undangan terkait lainnya ini menyaksikan momentum penting ini dalam mewujudkan kawasan ekonomi khusus di wilayah peninggalan Kerajaan Singosari ini segera terlaksana.

Kasdam V/Brw Brigjen TNI Bambang bersama Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P

” Tentu dengan terbangunnya KEK akan menggerakkan perekonomian masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan kesejahteraan. Ini akan mempercepat program pengentasan kemiskinan,” ujar Bupati Kab. Malang Bapak HM Sanusi. Warga Kab. Malang patut berbangga, karena program KEK ini prosesnya teramat begitu cepat. Ini dikarenakan memang program dari pemerintah sejalan dan percepatan pembangunan sektor pariwisata.

” Cukup banyak investor yang tertarik dan akan menanamkan modalnya besar-besaran di Singosari. Ini tentunya modal besar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar ungkap Bupati. Disisi lain Gubernur Jatim menegaskan kepada para Investor bahwa Jawa Timur situasinya aman kondusif dan terkendali. Ini berkat peran serta sinergitas TNI-Polri dan pemerintah Jatim. Yang selalu berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakatnya.

Dari data yang dihimpun, Pemerintah Kabupaten sudah menyiapkan lahan 132 hektare (ha) dari target 300 ha untuk KEK Singosari, yang akan memiliki konsep bisnis pengembangan pariwisata dan ekonomi digital. Nantinya KEK Singosari ini ditargetkan menyerap tenaga kerja sebanyak 11.500 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here