Kodim 0818-Peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) yang jatuh pada Tanggal 10 Agustus yang merupakan salah satu upaya kita sebagai bangsa untuk menghargai atas jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa dan raga untuk kemerdekaan negeri ini. 400 orang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Timur merayakan peringatan hari Veteran Nasional ke-64 di tahun 2019 di bertempat di Gedung Pancasila Kota Wisata Batu Jln. Panglima Sudirman 507 Batu, pada hari Selasa (13/08/19).

Puncak Peringatan hari Veteran Nasional ke-64 tahun 2019 mengambil Tema ” LVRI Bersama Pemerintah dan Masyarakat Siap Melanjutkan Perwarisan Nilai-nilai Kejuangan 45 Kepada Generasi Penerus Bangsa ”

Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Wisnoe PB bersama forkopimda Jatim hadiri Puncak Peringatan hari Veteran nasional ke-64 Tahun 2019 di Balai Among Tani Kota batu

Acara yang di hadiri antara lain Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Wisnoe PB, Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawangsa, Danrem 083/ BDJ Kolonel Inf Zainuddin, Ws. Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Mayor Inf Teguh Prastowo, Walikota Batu Ibu Dewanti Rumpoko, Walikota Malang Bapak Sutiaji, Plt. Bupati Malang Bapak Drs. HM Sanusi MM, serta Forpimda Malang raya.

Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Wisnoe PB, menyampaikan bahwa ” Peringatan ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang veteran yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan harta demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu peringatan ini juga sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa para veteran adalah tentara rakyat dan tentara pejuang yang telah membuktikan dengan kemampuannya untuk menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya NKRI.

Pangdam V/ Brw berikan Apresisasi kepada perwakilan Veteran yang hadir pada acara tersebut

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawangsa di dampingi Pangdam V/ Brw Mayjen TNI Wisnoe PB memberikan Apresiasi kepada perwakilan Veteran yang hadir pada acara tersebut sebagai bentuk Perhatian pemerintah kepada jasa para Veteran Pejuang, Pembela kemerdekaan Indonesia.

Ditempat terpisah Ws. Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Mayor Inf Teguh Prastowo menyampaikan ” Melalui peringatan ini juga kami berpesan kepada generasi muda penerus bangsa, kami serahkan roh, jiwa dan semangat para pejuang untuk menjadi pedoman di dalam mengamankan masa depan bangsa yang lebih cerah,” ujar Mayor Inf Teguh.

” Para Pejuang, telah berhasil merebut dan menegakkan kemerdekaan, dan kita semua masih harus terus berjuang. Namun bukan lagi mengangkat senjata, tetapi berjuang dengan membangun bangsa yang berorientasi pada kesejahteraan dan kemajuan, yang berkeadilan,” sambung Ws. Dandim.

Veteran Trisulla Turut hadir pada HUT LVRI ke 64 Tahun 2019

“ Mari kita jadikan peringatan Hari Veteran Nasional pada hari ini, sebagai momentum guna meningkatkan semangat juang dan untuk mendukung terus kebersamaan, pelaksanaan pembangunan di Kab. Malang-Batu agar senantiasa aman, agamis, maju, dan sejahtera,” ajak Mayor Inf Teguh.

Mayor Inf Teguh mengucapkan Selamat Hari Veteran Nasional Tahun 2019. “ Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan bimbingan dan lindungan kepada kita semua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here