Kodim 0818-Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo turut hadir dalam upacara bendera dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Jumat (29/11) di Halaman Pendopo Kab. Malang Jl. KH. Agus Salim Kota Malang Upacara diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Pejabat SKPD, Anggota KORPRI.

Bupati Malang H.M Sanusi yang membacakan sambutan mengatakan sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil.

Penghormatan kepada Sang Merah Putih pada Upacara HUT Korpri ke 48

KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Dipesankan juga, kepada jajaran KORPRI untuk memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

“Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan kesejahteraan rakyat,” sebutnya.

Anggota Korpri juga diminta untuk menjaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. “ Buktikan kepada masyarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan, dan mampu melayani masyarakat menuju pola pelayanan birokrasi yang semakin cepat dan semakin baik” imbuhnya.

Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P disela – sela kegiatan menyampaikan, ” Selamat kepada seluruh anggota Korpri yang ada di Kabupaten Malang semoga semakin sukses dan jaga kode etik profesi, pegang teguh komitmen, buktikan pada masyarakat integritas dan kerja aparatur negara semakin berkualitas agar bisa dibanggakan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here