Kodim 0818-Pelaksanaan TMMD Reguler ke-106 yang digelar oleh jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu akan melaksanakan beberapa kegiatan kemasyarakatan yang salah satu kegiatannya melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan dilakukan di beberapa sasaran yang salah satunya rumah milik Mbah Seniyem Usia 100 tahun Warga Dsn. Sumbersih Desa Kedungsalam RT. 63/ Rw. 13 Kec. Donomulyo Kab. Malang, yang tinggal bersama anaknya yang bernama ibu Legiyem bersama puluhan rumah yang akan menjadi sasaran Kegiatan TMMD ke-106 yang dimulai pada tanggal 02-31 Oktober 2019 mendatang.

Pada peninjuan sasaran TMMD ke-106 yang di gelar pada Jumat (20/09/19) yang dipimpin oleh Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo bersama perwakilan dari Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Kab. Malang Bapak Teguh bersama staf, Perwakilan Staf Kec. Donomulyo dan pejabat Pemdes Kedungsalam dan seluruh pendukung TMMD ke 106 meninjau dan memastikan sasaran jelang Pra TMMD 106 yang akan di gelar mulai hari ini (23-29 September 2019).

Kasdim 0818 bersama Staf dari Kantor BPMD kab Malang bapak Teguh Meninjau Sasaran slah satu RTLH milik Ibu Seniyem, warga Dsn Sumbersih RT 63 Rw 13 Desa Kedungsalam Donomulyo Malang

Dengan Tema TMMD Reguler ke-106 ” MELALUI TMMD KITA WUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT” dan diharapkan segala rangkaian kegiatan TMMD ke-106 ini akan memberikan manfaat bagi warga Desa Kedungsalam khususnya kepada Penerima manfaat yang akan lebih sejahtera dan menjadi lebih barokah, ungkap Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo.

Sebelum dilakukan pembedahan rumah oleh satgas TMMD dilakukan kegiatan syukuran, melalui syukuran seperti ini merupakan tradisi yang ada di kampung, dengan harapan renovasi akan memberi berkah tersendiri bagi pemilik rumah. Dengan melihat dari kondisinya, rumah Mbah Seniyem merupakan skala prioritas RTLH yang sudah tidak layak untuk ditempati.

“ Wujud Kemanunggalan TNI dalam kegiatan apapun bisa terwujud dengan diawali kegiatan doa bersama seperti ini, mudah-mudahan menjadi moment tersendiri bagi si pemilik rumah dan bisa menjaga tradisi nenek moyang untuk menghargai sang pencipta dalam syukurnya,” ujar Kasdim 0818.

Kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari pembangunan fisik dari program TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang untuk meningkatkan kesejahteraan warga yang kurang mampu, sehingga kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu serta belum mendapatkan rumah yang layak huni ini akan terwujud.

Ibu Lasiyem, mewakili sang pemilik rumah Mbah Seniyem mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang sudah mau perbaiki rumah Mbah Seniyem karena setelah bertahun tahun baru terwujud rumahnya dibedah, dan dengan harapan dapat bisa digunakan dengan baik bersama kami sekeluarga, tuturnya.

Sebelumnya, semangat warga Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo untuk membantu kegiatan TMMD Rek Ke-106 sudah tampak sejak adanya sosialisasi dari Pemdes Kedungsalam, yang digelar di Balai desa beberapa waktu yang lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Terutama Bagi mereka yang kurang mampu, tidak hanya didominasi oleh kaum dewasa, tetapi anak-anak SD desa setempat pun antusias untuka mensukseskan Perhelatan TNI dan Rakyat ini selama 30 hari kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here