Kodim 0818-Aura kebahagiaan terpancar dari wajah Mbah Seniyem (100 tahun) yang mana Rumahnya menjadi Sasaran Prioritas pada pelaksanaan RTLH pada TMMD Reg 106 Tahun 2019 yang digelar oleh Kodim 0818, di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kab. Malang. Yang mana pada hari terakhir pelaksanaan Pra TMMD telah mencapai tahap 90% pengerjaannya tinggal Finishing sampai pembukaan TMMD 106 pada (02/10/19) mendatang.

Yang sesuai rencananya Rumah Program RTLH di rumah mbah Seniyem akan mendapat kehormatan dikunjungi Bupati Malang Drs. HM Sanusi MM saat Pembukaan TMMD 106 bersama dengan peninjauan sasaran Pra TMMD yang telah selesai dikerjakan. Pada Senin (30/09/19).

Mbah Seniyem sang Pemilik Rumah yang di Rehab oleh Satgas TMMD 106

Untuk membantu warga yang tidak mampu dalam Program RTLH TMMD REG 106 Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu akan membangun 31 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Diungkapkan oleh Dandim 0818 bahwa ” Pembangunan RTLH tahun 2019 merupakan hasil kerjasama antara TNI dalam hal ini Kodim 0818 dan Pemkab Malang, dengan sumber anggaran seluruhnya dari Komando Atas dan Pemkab Malang,” ungkap Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P.

“ Khusus diwilayah Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu kita mendapatkan kepercayaan program untuk membangun 31 unit dengan yang terdiri dari 11 unit Sasaran Pokok TMMD dan 20 unit program dari PUPR Dinas Perumahan Rakyat dan Cipta Karya Kab. Malang yang mana merehab dari rumah dinding bambu jadi rumah permanen,” tegasnya.

“ Dari jumlah tersebut, dalam pelaksanaan Pra TMMD 106 ini dibangun 1 rumah terlebih dahulu dari total 11 Sasaran Pokok TMMD termasuk rumah milik mbah Seniyem yang akan di kunjungi Oleh Bupati Malang bersama 20 unit RTLH lainnya yang berada di Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo,” ulas Dandim.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa masing-masing rumah akan mendapatkan jatah berupa material dengan fisik menjadi Rumah permanen dari bahan Batako atau Bata merah serta bagian atasnya Kalsiboard, kusen cor atau kayu serta lantai plesteran.

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan kita melalui Bakti TNI. Selaku Dandim saya telah memerintahkan kepada Koramil jajaran untuk melaksanakan dan melakukan pengawasan, serta melakukan pengawalan terhadap kelengkapan material serta percepatan pembangunannya secara ketat, agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here