Kegiatan kunjungan ibu Pangdam V di Area Rafting Kaliwatu Bumiaji Kota Batu

Kodim 0818-Kegiatan Kewilayahan selalu ada dan didukung penuh oleh Koramil Setempat dan Babinsa di wilayah tersebut karena segala sesuatunya yang ada di wilayahnya adalah tanggung jawab dari Babinsa. Ujung tombak TNI ada pada Pundak Babinsa. Tugas Pokok Babinsa (Bintara Pembina Desa) salah satunya adalah Selalu hadir ditengah-tengah Warganya. Tidak kenal waktu untuk selalu ada dan mendukung kegiatan dan menolong warganya.

Refresing
Kegiatan Persit Rombongan Ibu Pangdam V di Rafting Kaliwatu Bumiaji

Kegiatan kunjungan Wisata Rafting Rombongan Ibu Pangdam V/ Brawijaya bersama Rombongan di Kaliwatu Refting Desa Pandanrejo Kec. Bumiaji Kota Batu, pada hari Selasa, (14/8/18) bersama rombongan 21 orang,dengan didampingi Ny Dewi Ferry Muzawwad S.IP selaku Ketua Persit KCK KODIM 0818, kegiatan Ibu Panglima dan rombongan selama di sana adalah melaksanakan Paintball Game dilapangan Fun Game Paintball Base Camp dan melaksanakan Rafting Kaliwatu di Desa Pandanrejo Kec. Bumiaji Kota Batu.

Alat Keselamatan
Menggunakan Alat Keselamatan sebelum melaksanakan Rafting

Setelah melaksanakan Paintball Game dilapangan Fun Game Paintball Base Camp, Rombongan Ibu Pangdam V melaksanakan Isoma (Istirahat, Sholat ,Makan) di Mushola lokasi sekitaran Base camp Rafting Kaliwatu di Desa Pandanrejo Kec. Bumiaji. Setelah Ishoma Ibu Pangdam V/Brawijaya dan rombongan menuju Starting Point Rafting.

Perjalanan Dimulainya Keseruan
Start Rafting

 

 

 

 

 

Sebelum melaksanakan Rafting Ibu Panglima dan rombongan melaksanakan Senam Peregangan badan agar Tidak terjadi Kram Otot Kaki dan Tangan karena bersentuhan dengan Air. Setelah Senam Peregangan dari pihak Rafting membagi personil yang naik Perahu karet dengan jumlah 6 Perahu berisi 4-5 orang dalam perahu didampingi 1 Orang Guard dari Pihak Rafting, Selama Perjalanan Rafting tak jarang terdengar Suara teriakan yang keras seakan meluapkan keseruan yang luar biasa karena ini adalah Pengalaman pertama ibu dan rombongan untuk naik Perahu karet.

Menuju akhir garis Finish Rafting Kaliwatu

Percikan air sepanjang aliran Sungai Brantas yang berasal dari Sumber Brantas di daerah gunung Arjuna mengalir sampai ke Laut selatan, dengan Track yang bervariasi ada yang deras, curam dan landai menambah keseruan dalam Refting tersebut, perjalanan sejauh 5-6 km tidak terasa telah terlewati dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit Rombongan seluruhnya telah memasuki Finish Raffting dan menuju Base Camp Kaliwatu di Desa Pandanrejo Kec.Bumiaji.

Garis Finish Rafting Kaliwatu

Keseruan yang ada di Rafting Kaliwatu adalah pengalaman yang berharga, selain menikmati pemandangan yang indah juga menikmati keseruan yang tidak bisa di bayangkan oleh siapa saja bagi yang belum pernah mencoba Rafting tersebut. Tidak terasa waktupun harus memisahkan juga dan Kunjungan Wisata Ibu Pangdam beserta rombongan akan kembali ke Surabaya, melalui jalan darat, Kenangan dan Keseruan akan selalu teringat dalam Memory Ibu Panglima sekalian, semoga akan ada lagi keseruan di tempat yang sama dan dalam waktu yang berbeda.

Selamat jalan Ibu Panglima dan rombongn Semoga Selamat sampai tujuan dan dapat kembali kesini lagi lain waktu…….

Penasaran dengan keseruannya???????? silahkan datang dan Coba sendiri keseruannya???

(By Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here