Kodim 0818-Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat telah Kehilangan salah satunya putra terbaiknya Mayor (Purn) Suryanto yang telah kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi pada hari Minggu pukul 20.47 Wib dirumah sakit Umum Lavalet Karena sakit dan telah dimakamkan pada pukul hari senin pukul 10.00 Wib di TPU Desa Sengreng Kec. Sumberpucung Kabupaten Malang, pada hari Senin (27/08/18).

Pelaksanan Upacara Militer ini terdiri dari kelompok Perwira, 1 SST anggota Kodim serta 1 Peleton Gabungan dari PPAD, Veteran dan Alumni Mantan Danramil Kodim 0818 adapun Pejabat Upacara : Dan Up Kapten Kav Ulum sedangkan menjabat sebagai Irup dipimpin langsung oleh Mayor Inf Teguh Prastowo sebagai Kepala Staf Kodim 0818/ Wil. Kab Malang-Batu.

Pemakaman Kebesaran Militer kepada Mayor Purn Suryanto
Rangkaian Pemakaman Kebesaran Militer kepada Mayor Purn Suryanto

” Perwakilan keluarga mengucapkan ” Merupakan suatu kebangggan dan ucapan terima kasih Kodim 0818 telah menyempatkan hadir dari awal sampai dengan selesai proses pemakaman semoga Kodim 0818 warganya tetap selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT ” demikian penyampaian dari Ketua PPAD Cabang Sumberpucung sekaligus merangkap juga sebagai Ketua Veteran Bapak Lettu Purn Sukram.

Pelaksanan yang penuh hikmat dan terharu dari warga, saudara, tetangga serta warga kodim 0818 telah mengantarkan Mayor Purn Suryanto ketempat peristirahatannya terakhir dilaksanakan Upacara Kebesaran Persemayaman dan Pemakaman Jenazah secara militer sebelumnya Almarhum pernah menjabat terakhir sebagai Danramil 0818/13 Kalipare kemudian MPP.

Kasdim 0818 sebagai Irup Pemakaman
Kasdim 0818 sebagai Irup upacara Pemakaman Militer bagi Mayor (Purn) Suryanto

Bahkan dalam kehidupan sehari-hari almarhum adalah sosok prajurit yang disiplin dibuktikan dengan mendali kesetian VIII Tahun, XVI Tahun, XXIV Tahun dan XXXII Tahun, Mendali SEROJA (Veteran Timor- Timor) serta Medali EKA PACSI NARARIA, almarhum juga memiliki kecerdasan, taat Ibadah dan merupakan kebangggan bangsa serta keluarganya sekaligus dalam lingkungan di Dukuh Krajan, Desa Senggreng beliau adalah sebagai panutan tempat warga mengadu, bertukar pikiran, saling memberi pengetahuan untuk kemajuan warga Desa Sengreng penyampaian langsung dari Kepala Desa Senggreng Bapak Sriono.

Selamat jalan Putra terbaik bangsa, selamat jalan bapak, senior, atasan, rekan kerja Kami Mayor purn Suryanto jasa mu akan kami kenang selamanya 

(By Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here