Kodim 0818-Pembangunan fisik Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) dalam rangka Program pemerintah Jawa Timur yang bekerja sama dengan Kodam V/Brawijaya, yang dilaksanakan di beberapa wilayah Jawa Timur salah satunya yaitu di wilayah Kodim 0818/Malang-Batu tepatnya di wilayah Koramil 0818/09 Ngajum Kabupaten Malang, satu per satu mulai rampung perenovasiannya. Selasa (01/09/2020)

Dalam program Rutilahu ini Koramil 0818/09 Ngajum mendapat 10 unit rumah yang harus di renovasi dan pada saat ini semua rumah yang mendapat program Rutilahu sudah terselesaikan semua, diantaranya rumah bapak Raji warga dusun Talun, desa Kesamben Kecamatan Ngajum yang rumahnya direnovasi sudah seratus persen selesai dan sudah siap ditempati.

Menurut Batihtuud Koramil 0818/09 Ngajum Serma Djari, mengatakan bahwa semua pengerjaan Rutilahu di wilayah Koramil Ngajum sudah terselesaikan semua, hal ini merupakan berkat kerjasama dan jerih payah dan semangat para Babinsa Koramil 0818/09 Ngajum yang tanpa menyerah demi mensejahterakan warga binaannya.

Semoga dengan selesainya rumah warga ini, pihak keluarga bisa segera menempatinya dan sesuai tujuan dari kegiatan ini, adalah semuanya untuk kesejahteraan rakyat, karena TNI selalu ada untuk rakyat,” tegas Batuud Ngajum.

Sementara itu Pak Raji salah satu warga yang mendapat program Rutilahu ini mengatakan, bahwa “ Kebaikan Bapak-Bapak TNI dan warga yang turut membantu pembangunan rumah kami, semoga Allah membalasnya serta dimudahkan dan dilancarkan dalam menjalankan tugas”.

“ Melihat rumah saya sudah jadi, saya jadi sangat terharu dan gembira, serta tak menyangka bahwa rumah saya menjadi sebagus ini,” kata Istri dari Pak Raji. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here