Kodim 0818-Salah satu Tugas dan Tanggung jawab Babinsa adalah Memajukan dan membantu kesulitan Rakyat di sekeliingnya, karena Babinsa selalu ada di bersama masyarakat dan menjadi penghubung antara rakyat dan perangkat di Desa.

Serka Kasmir adalah salah satu Anggota Koramil 0818/ 14 Turen. Dia seorang Babinsa yang patut kita contoh dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan Desa Binaannya. Serka Kasmir yang berasal dari Bima (NTB) adalah Babinsa Desa Sanankerto yang merupakan Desa yang terletak di bagian ujung utara Kecamatan Turen dan berbatasan langsung dengan Kecamatan Wajak. Desa Sanankerto memiliki tempat pariwisata yang baru dikenal oleh masyarakat luas yaitu Boonpring.

Koramil Turen
Bersama rakyat kerja bakti membangun Fasilitas Umum

Akan tetapi akses jalan menuju wisata tersebut kurang memadai sehingga bersama sama masyarakat dan dukungan dari pemerintah dilaksanakannya pengecoran jalan. Disini Babinsa dibantu anggota Koramil 0818/ 14 Turen dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat melaksanakan kerjabakti. Babinsa Sanankerto merupakan salah satu figur yang patut diteladani karena dalam melaksanakan tugas penuh dengan rasa Tulus Ikhlas dan Tanpa pamrih karena “Bersama Rakyat TNI Kuat

Anggota Koramil 0818/ 14 Turen melaksanakan Kerjabakti di Desa Sanankerto bersama masyarakat.

Serka Kasmir membantu dalam kegiatan membangun jalan menuju wisata Boonpring Desa Sanankerto Turen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here