Kerja bakti bersama Babinsa Kendalpayak dan DLH Kab. Malang

Kodim 0818-Menjaga Kebersihan lingkungan adalah tugas kita bersama apalagi saat ini musim hujan dan masih pandemik Covid-19 maka menjaga Kebersihan Lingkungan dan Kesehatan baik diri pribadi dan lingkungan menjadi hal yang penting dan faktor utama dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah. Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Kendalpayak Serma Lufi Erdian bersama Perangkat Desa Kendalpayak yang menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kab. Malang yang membersihkan sampah di bahu jalan sepanjang jalan selatan RS. Benmari Ds.Kendalpayak s.d jembatan perbatasan Ds.Tambakasri Kec.Tajinan Kab.Malang Jatim pada hari Rabu (10/06/2020).

Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Kendalpayak Serma Lufi Erdian disela-sela kegiatan kerjabakti mengatakan bahwa ” Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama sehingga pada hari ini kami bersama perangkat desa dan Bhabinkamtibmas berserta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.Malang dan Linmas membersihkan sampah di bahu jalan perbatasan antara desa Kendalpayak Kec.Pakisaji dan Ds.Tambaksari Kec.Tajinan yang terlihat kotor dan kumuh karena tumpukan sampah sehingga merusak pemandangan dan adanya pencemaran udara karena bau busuk yang menyengat dari sampah yang tersebar itu, ” ungkapnya.

Sinergitas pembersihan Sampah di bahu Jalan

“Dengan sinergitas ini semoga akan terus terbina dalam pembersihan lingkungan sehingga lingkungan menjadi bersih dan Sehat serta terhindar dari berbagai penyakit, dan saat ini masih musim Penghujan perlunya kita menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari dari bencana alam seperti Banjir, tanah longsor dll, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat menjadi program setiap saat yang perlu di laksanakan guna menjaga kebersihan lingkungan, ” tukasnya.

Dengan menggunakan alat sederhana dan truk pengakut sampah serta semangat dari seluruh pihak yang menjadikan lingkungan menjadi bersih dalam waktu singkat seluruh sampah di bahu jalan dapat berpindah ke truk pengangkut sampah milik DLH Kab. Malang yang berwarna kuning ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain personil dari Dinas Lingkungan Hidup Kab.Malang Bpk. Agus beserta 15 org anggota, Kades Ds.Kendalpayak Bpk. Samsul Huda beserta perangkat desa, Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Ds.Kendalpayak Serma Lufi Erdian,
Bhabinkamtibmas Ds.Kendalpayak Aipda Suratno dan dibantu oleh Anggota Linmas Ds.Kendalpayak.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here