Kodim 0818-Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Ngajum yang melaksanakan Karya Bhakti pembangunan Mushola warga dalam rangka HUT TNI Ke-73 bertempat di Dusun Krajan Rt. 02 Rw. 01 Desa Palaan Kec. Ngajum yang dihadiri sekitar 75 orang, pada hari Rabu,(3/10/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0818/ 09 Ngajum Kapten Arh Pitono beserta 7 orang anggota, Kapolsek Ngajum AKP Farid Antoni beserta 6 orang anggota, Camat Ngajum Bapak Tito Febriyanto beserta staf, Kades Palaan Bapak Subronto beserta staf,  Tokoh masyarakat Desa Palaan, dan Masyarakat sekitarnya.

3 pilar Kec. Ngajum
Kegiatan Kerja bakti Pembangunan Mushola warga Dusun Krajan Desa Palaan Ngajum

Danramil 0818/ 09 Ngajum Kapten Arh Pitono mengatakan, karya bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-73 TNI Tahun 2018. “Saya berharap dengan dibangunnya Mushola di Dusun Krajan ini dapat memberikan semangat bagi warga Dusun Krajan dalam beribadah,” terangnya.

Ia berharap karya bhakti bersama komponen masyarakat ini dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian pudar serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya. “Ini akan memperkokoh Kemanunggalan TNI–Rakyat,” ungkapnya, di sela-sela pelaksanaan karya bakti.

Kekompakan anggota TNI, Polri dan warga yang bergotong royong melakukan pekerjaan sesuai tugasnya masing-masing seperti mengayak pasir, membuat adukan campuran semen dan pasir, ada pula yang mengecor.

“Semangat kebersamaan semakin terlihat ketika anggota TNI, Polri dan Warga mengangkat dan menaikan material cor yang dilakukan secara estafet,” jelasnya.

Sinergitas TNI-POLRI, warga
Kerja Bakti bersama dalam pembangunan Mushola di Dusun Krajan Desa Palaan Ngajum

Camat Ngajum Bapak Tito Febriyanto mengatakan “Dengan dibangunnya Masjid ini, selain untuk memotivasi warga Dusun Krajan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT juga sebagai sarana untuk me-letakkan dasar pendidikan bagi tumbuhnya prakarsa peran serta dan swadaya masyarakat untuk mem -bangun dirinya menjadi umat yang taat dan taqwa kepada Allah SWT”, terangnya seraya menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI dan warga masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu pelaksanaan pengecoran lantai Atas masjid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here