Khitanan Massal KAN Jabung Syariah

Sunat masal KAN Jabung

Kegiatan Khitanan Massal Dalam rangka Hari Jadi KAN Jabung Syariah ke-39 Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang

Sunatan Massal
Khitanan Massal dalam rangka HUT KUD “KAN JABUNG Syariah ke 39” Desa Kemantren Kec Jabung Malang

Kodim 0818-Kegiatan Babinsa Koramil 0818/23 pada Hari Minggu (2/9/18) pukul 08.00 s/d 11.30 wib bertempat Kantor Pusat Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung desa Kemantren Kecamatan Jabung yang diprakarsai oleh KAN Jabung untuk memperingati Hut KAN Jabung Syariah ke 39. “Kegiatan tersebut bertujuan untuk Membantu masyarakat kurang mampu khususnya Anggota Koperasi KAN Jabung yang tersebar di wilayah Jabung dan sebagai Sumbangsih atas Kinerja Anggota Koperasi yang sudah Menjadikan KAN Jabung Maju Pesat seperti Sekarang ini” ungkap Bapak Drs. Ali Suhadi sebagai Kepala KAN Jabung, disela-sela acara Khitanan Massal KAN JABUNG SYARIAH.

Kegiatan tersebut diawali dengan Pawai Keliling diikuti oleh 36 pasien. Babinsa Desa Kemantren Sertu Mustakim dan Babinsa Sukolilo Serka Sriyanto serta Anggota Polsek Jabung melaksanakan giat pam pawai keliling.

Selain untuk membantu anak-anak, kata Kepala Kan Jabung bapak Drs Ali Suhadi aksi sosial yang digelar pihaknya memiliki tujuan utama membantu keluarga kurang mampu. Terlebih, kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. “Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, Sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” paparnya.

Babinsa Kemantren Sertu Mustakim mengatakan ” Kegiatan kepedulian itu menjadi bagian dari komitmen KAN Jabung untuk berbagi dengan sesama, Terlebih, kegiatan tersebut dilakukan untuk mensejahterakan Anggota Koperasi dan masyarakat Umum di Wilayah Kecamatan Jabung”.

 

babinsa
3 Pilar Kecamatan Jabung

Kegiatan Sunatan Massal tersebut hadiri oleh:
Muspika Kec. Jabung, Camat Jabung Bapak Drs Hadi Sucipto M.AP, Danramil 0818/23 Kapten Arh Salim Moch Kasim, Kapolsek Jabung Akp Syamsul Arifin SH, Kepala Desa Kemantren Bapak Makhin Tohari S Sos, Ketua Koperasi agro niaga (KAN) Jabung Bapak Drs Ali Suhadi dan pengurus Koperasi, Babinkamtibmas Jabung Aiptu Bambang, Babinsa Kemantren Sertu Mustakim dan Babinsa Sukolilo Serka Sriyanto dan 36 Wali dari Pasien Khitan.

Drs. Ali Suhadi pun berharap, Program-program tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here