Kibarkan Sang Merah Putih Semarakkan HUT RI ke-74

merah putih

Kodim 0818-Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019, Instansi Pemerintah Kab. Malang dan Kota Batu termasuk jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang dan Batu mengajak seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengibarkan Bendera Merah Putih secara serentak mulai tanggal 1-31 Agustus 2019 di setiap rumah, perkantoran pemerintah, swasta, gedung sekolah dan tempat-tempat lain.

Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad.S.IP, mengatakan bahwa ” Pengibaran bendera merah putih, merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap nilai-nilai nasionalisme. Dengan begitu, generasi penerus bangsa dapat merenungkan perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia dalam mempertahankan tanah air Indonesia,” ungkap Dandim.

“ Pengibaran bendera merah putih setiap menyambut HUT Kemerdekaan RI adalah sebagai bentuk penghormatan kita kepada negeri ini. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, kita patut untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk meraih kemerdekaan untuk Indonesia, sehingga kita wajib mengibarkan bendera merah putih,” ungkap Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP

Tidak hanya mengibarkan bendera merah putih, masyarakat dan seluruh instansi juga diminta untuk memasang umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya. Serta senantiasa untuk membersihkan lingkungan disekitarnya, baik di lingkungan rumah, perkantoran, sekolah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

” Untuk itu, gaung pengibaran bendera merah putih ini tidak saja hanya di kantor pemerintah atau instansi lainnya saja, namun juga seluruh lapisan masyarakat harus ikut ambil bagian dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini,” imbuhnya.

Nilai-nilai sejarah dan semangat kemerdekaan ini harus dapat diresapi untuk menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

” BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA – JASA PARA PAHLAWAN DAN PEJUANGNYA, ” tegas Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here