Kodim 0818-Dalam nuansa bulan suci Ramadhan 1440 H, sering kita lihat banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat maupun instansi sipil dan militer dalam upaya berperan aktif untuk pengendalian harga bahan pokok selama bulan Ramadhan 1440 H di wilayah Kab. Malang-Batu, Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang bekerjasama dengan Sponsor untuk mengadakan Bazar Murah yang di gelar di halaman Makodim 0818 jalan Panji 11 Kepanjen Malang, pada hari Sabtu (25/05/19).

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P yang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0818 Ny. Dewi Ferry Muzawwad mengatakan bahwa bazar ini merupakan wahana dalam mengisi dan memeriahkan bulan Ramadhan, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H. Hal dilakukan untuk menyambut dan memeriahkan Ramadhan yang merupakan bulan dengan seribu kebaikan.

dandim
Dandim 0818 dampingi Danrem 083 meninjau Stand Bazar Murah di Halaman Makodim 0818/ Kab. Malang-Batu

Dandim juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan Bazar ini merupakan wujud kepedulian Kodim 0818 untuk meringankan beban masyarakat terhadap situasi perekonomian dalam bulan puasa seperti ini. ” Selain itu juga, bazar ini untuk meningkatkan silaturahmi antar ibu-ibu Persit jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu dan warga Kab. Malang-Batu,” ungkapnya.

Ditambahkan, ” Barang-barang tersebut dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga pasar, dan kegiatan ini juga sebagai wadah menyalurkan kreasi dan hobi ibu-ibu Persit dalam hal membuat produk olahan rumah tangga, baik itu kue, masakan, ataupun kerajinan tangan lainnya.

Dandim berharap masyarakat yang berbelanja di Bazar ini untuk cermat dalam berbelanja, meskipun berbelanja barang disini cukup murah, namun harus tetap mengedepankan prioritas barang yang diperlukan dan tidak bersifat konsumtif, berbelanjalah sesuai dengan kebutuhan dan bukan atas dasar memenuhi keinginan semata.” pungkas Dandim.

Kegiatan bazar yang terselenggara ini menjual diantaranya adalah hasil olahan kreatif ibu-ibu Persit berupa kue basah atau kering, serta pakaian dan lain sebagainya seperti baju gamis, jilbab dan berbagai aksesoris., serta tak ketinggalan Primkop Kartika Jaya Kodim 0818 Kab. Malang-Batu mendukung pengadaan bahan sembako murah seperti beras, sirup, gula, mie instan, minyak goreng, telor, makanan ringan dan sebagainya yang sudah di bentuk dalam Paket hemat yang berada di Stand Bazar.

Banyak warga terutama disekitar Kodim 0818/ Wil Kab. Malang-Batu yang berantusias dan senang membeli meski harus sedikit antri untuk mendapatkan harga yang memang di bawah standar pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here