TNI – Polri mengemban amanat untuk memastikan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019, pada tanggal 17 April mendatang agar bisa berjalan lancar, aman, dan kondusif, termasuk di wilayah Kabupaten Malang dan Batu. Anggota TNI-Polri di lapangan, diminta untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan yang diperlukan demi menjaga keamanan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019.

Terutama jika menemukan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti praktik kecurangan atau pun potensi konflik sosial di tengah masyarakat dan melaporkan sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam rangka Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019. Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menegaskan, “ Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Pangdam V/ Brw pada saat kunjungan di Makodim 0818, untuk tetap menjaga Netralitas TNI selama proses pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019. “, jajaran TNI-Polri memiliki dasar hukum sebagai pijakan untuk bertindak seperti Dasar hukum dimaksud yakni UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri dan Tap MPR RI yang mengatur Netralitas TNI-Polri.

Dandim 0818 terus mengimbau kepada seluruh anggota Kodim 0818 Kabupaten Malang – Batu mewujudkan untuk selalu menjaga Netralitas TNI-Polri sehingga pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan demokratis.

” Jika ada anggota Kodim 0818 yang ditemukan masyarakat berbuat tidak netral dengan mendukung atau berpihak atau melibatkan diri kepada salah satu pasangan calon atau Parpol agar segera dilaporkan kepada kami dan begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.

Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP mengajak untuk seluruh anggota jajaran Kodim 0818 untuk menyiapkan fisik dan mental selama kegiatan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019. Sehingga apabila tugas Negara memanggil, sudah siap untuk melaksanakan tugas dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here