Kodim 0818-Dalam rangka untuk menciptakan tertib administrasi, Tim Wasev Kodam V/ Brawijaya yang dipimpin oleh  Anggota Staf Ahli Pangdam V/ Brw melaksanakan Kunjungan Kerja ke Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu jalan Panji 11 Kepanjen Malang yang di pimpin oleh Kolonel Arh Wahyu selaku Sataf bidang Operasi Militer Perang (OMP) dan 1 anggota Tim, Rabu (27/11/2019) Siang.

Kunjungan Tim Wasev Rutilahu Kodam V/ Brw

Kedatangan Tim Wasev Kodam V/ Brawijaya dan Kapuskodal Ops Kodam V/ Brw Letkol Arh M. Satari disambut langsung oleh Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mewakili Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S. IP, Perwira Staf Teritorial Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi di Ruang kerja Dandim 0818, Kegiatan Tim Wasev Kodam V / BRW dilanjutkan di ruang Data Makodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu untuk menerima paparan tentang pelaksanaan Rutilhu.

Kasdim 0818 memaparkan rangkaian kegiatan yang telah dilaksaanakan oleh Kodim 0818 dan Koramil jajaran Kodim 0818 yang ada wilayah Kab. Malang-Batu dengan kegiatan ” Rumah Tinggal Layak Huni atau Rutilahu program dari Gubernur Jatim TA. 2019 “ mulai dari proses rakor, pendataan sampai ke pelaksanaan Rutilahu di wilayah Kab. Malang yang telah berjalan mulai Tgl 4 Nov s.d 15 Desember 2019 mendatang.

Kunjungan
Pelaksanaan Peninjauan ke lokasi Rutilahu di Kab. Malang

Kolonel Arh Wahyu mengatakan bahwa ” Kedatangan kami ke jajaran Kodim meninjau dalam pelaksanaan Program Rutilahu sudah berjalan sesuai dengan Jadwal dan rencana serta dalam pelaksanaannya sudah sampai mana, semuanya adalah program jadi perlu adanya pengawasan dan evaluasi dalam pelaksanaannya di lapangan sehingga dapat tercapai hasil yang Maksimal sesuai dengan Rencana yang sudah di buat oleh Komando atas dan dapat terlaksana dengan baik di seluruh jajaran Kodim se-Kodam V/ Brw, ” ungkapnya.

Selama kunjungan di wilayah Kodim 0818, tim Wasev mengucapkan banyak Terima kasih kepada Kasdim yang mewakili Dandim 0818 dan seluruh jajaran atas kerjasamanya dan tidak ada hal-hal yang menonjol yang di jumpai. Harapan untuk kedepannya segala kegiatan yang telah di programkan oleh Komando atas dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan mengarah ke masyarakat yang kurang mampu agar TNI selalu ada di hati masyarakat dan di cintai oleh rakyat. ” Kunci dalam keberhasilan kita dalam kegiatan teritorial adalah Rak Juang yang Tangguh. ” Jelas tim Wasev.

Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo mengatakan bahwa Kunjungan Wasev Kodam V/ Brw bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program kerja dan kemampuan teritorial Kodim 0818 di tahun anggaran 2019 serta menilai, meninjau sesuai dengan ceklis terhadap satuan Kodim 0818. ” Apabila ada penemuan-penemuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki dan Kita evaluasi untuk pertanggungjawaban ke Komando atas. ” ujar Kasdim.

Setelah memaparkan kegiatan Rutilahu di lanjutkan meninjau lokasi ” Bedah rumah” di wilayah Kab. Malang antara lain di Kec. Sumberpucung, Kec. Kromengan, Kec. Wonosari, Kec. Ngajum, Kec. Pakisaji dan Kec. Kepanjen.

Tim bersama keluarga pak Yakub dengan Rutilahunya yang mencapai 60 %

Bpk Yakup, warga Desa Ngajum RT. 01/ RW. 01, yang salah satu penerima bantuan Rutilahu yang bekerja sebagai Buruh tani merasa bahagia mendapatkan bantuan program Rutilahu Ibu Gubernur melalui pak Babinsa Ngajum dari pelaksanakannya kini sudah mencapai 60 % tinggal menunggu dorongan material lainnya terdistribusikan dan finishing saja, ” Terima kasih pak atas bantuan Bedah rumahnya dan pak Babinsa di bantu warga dengan semangat mengerjakan Bedah rumah kami dan semoga awal bulan depan dapat selesai 100 %,” ungkapnya dengan bangga.

Dalam peninjauan lokasi Rutilahu Ketua Tim bangga terhadap hasil kerja keras dari Babinsa yang di bantu warga sekitar yang di laksanakan di setiap lokasi, semuanya hanya untuk satu Tujuan yakni mensukseskan Program Rutilahu Tahap 1 TA. 2019 dengan hasil 100 % di seluruh wilayah Jawa Timur. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here