Kodim 0818-Prajurit Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu mendapatkan sosialisasi dari Kantor BNN Kab. Malang terkait dengan Penyuluhan,Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba ( P4GN ) TA. 2019 dengan bertempat di Aula Makodim 0818 Jalan Panji 11 Kepanjen Malang pada Kamis (01/08/19).

Kegiatan yang di gelar disela-sela kegiatan Katpuanter Apkowil TA. 2019, Sosialisasi yang di sampaikan oleh Kasi Rehabilitasi Drs. Moh. Khoirul. MM berkaitan tentang bahaya penggunaan Narkoba, Pasi Ter Kodim 0818 Kapten Arh Jumawi menyampaikan rasa hormat kepada BNN Kab. Malang, karena telah hadir memberikan sosialisasi kegiatan P4GN di Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu.

Sosialisasi Bahaya Narkoba dari BNN Kab. Malang di Aula Kodim 0818

“ Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu berupaya untuk mendukung pemberantasan narkoba, hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan tes Urine bagi prajurit Kodim 0818 di waktu yang lalu tidak di ketemukan pengguna Narkoba di Kodim 0818 sehingga Satuan ini mendapat predikat Kodim terbaik di jajaran Kodam V/ Brawijaya, dan mendapat kesempatan mengikuti Lomba Binter Tingkat TNI AD Tahun 2019 mewakili Kodam V/ BRW untuk ke-3 kalinya setelah tahun 2004 dan tahun 2005 yang lalu, ” ungkapnya.

Kedepan akan lebih ditingkatkan lagi kepada para Babinsa untuk selalu aktif didalam wilayah binaanya, agar segala bentuk kejadian, keluhan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat kita bisa dengan cepat mengetahui dan menindak lanjutinya.

“ Slogan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat, ( DENI-CENI-TEPAT-LAPAT ) yang dimiliki oleh Aparat Komando kewilayahan di jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu senantiasa agar pihak TNI dapat selalu berkomunikasi dengan masyarakat, baik dari kalangan pelajar maupun warga masyarakat. Karena banyak manfaat khususnya mencegah peredaran Narkoba guna mendukung program pencegahan Narkoba oleh Pemerintah RI,” jelasnya.

Sosialisasi dari BNN Kab. Malang kepada Prajurit Kodim 0818

Kasi Rehabilitasi Drs. Moh. Khoirul. MM menyampaikan bahwa ” Saat ini TNI/ Polri sudah sangat bersinergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan dan terimakasih selama ini antara BNN dan Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang sudah aktif mengadakan kegiatan P4GN.

“ Bahwa kejahatan terbesar di dunia peringkat satu adalah Radikalisme dan disusul kejahatan Narkoba yang sangat meresahkan, karena peredarannya sudah merambah keseluruh kalangan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya sinergitas TNI/ Polri, lanjut Drs. Moh. Khoirul. MM, agar terwujud masyarakat yang sehat bebas dari penyalahgunaan dan peredaran narkotika, dalam rangka mendukung terciptanya sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas, dan dari hasil tes urine yang pernah dilaksanakan tidak adanya anggota yang terindikasi atau positif menggunakan narkoba, ini menjadi Prestasi bagi Kodim 0818 yang senantiasa mendukung Program BNN yaitu SAY NO TO DRUG atau Katakan TIDAK PADA NARKOBA,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here