Kodim 0818-Gerakan Cuci tangan pakai Sabun di air mengalir merupakan salah satu upaya Efektif dalam memutus Penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah selain Kewajiban penggunaan Masker di luar rumah yang mana ini tercangkup dalam Aturan Protokol Kesehatan yang dibuat oleh Pemerintah terkait Penanganan Covid-19. Sesuai dengan Program TNI AD yang tengah dikerjakan dalam waktu saat ini adalah pelaksanaan Karya bakti penyediaan Tempat Cuci Tangan (Wastafel) di 8 titik sasaran Fasilitas umum di setiap wilayah Desa dalam Kecamatan tersebut yang termasuk didalamnya kawasan Kampung Tangguh Semeru.

Seperti yang tengah di garap oleh Koramil 0818/ 07 Pakisaji di wilayah binaannya yang tercakup 12 Desa yang memiliki 8 Titik Sasaran penyediaan Tempat Cuci Tangan (Wastafel) yang diantaranya di pasang di 2 Titik di 2 Kampung Tangguh Semeru (Ds.Sutojayan dan Ds.Pakisaji), 2 titik di halaman Sekolah (SMK PGRI Pakisaji dan TK di Ds.Kendalpayak), 2 titik di Polindes (Ds.Jatisari dan Ds.Kendalpayak ), 2 titik di Kantor Desa, yang mana kesemuanya di kerjakan secara bergotong royong antara Anggota Koramil Pakisaji, Perangkat desa serta warga sekitar yang membantu agar cepat selesai dan dapat segera digunakan secara semestinya karena mencuci tangan termasuk dalam Protokol Kesehatan yang berfungsi untuk memutus Penyebaran Covid-19 di seluruh Wilayah Kec. Pakisaji Kab. Malang.

Proses pembuatan Wastafel di Wilayah Kec. Pakisaji

Tim Satgas Gugus Tugas Covid 19 Kec. Pakisaji dengan Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji dibantu warga pada hari ini melaksanakan kerja bakti memasang Wastafel kran pipa yang akan digunakan sebagai perlengkapan cuci tangan di fasilitas umum yang ada di 8 titik sasaran dari 12 Desa Sekecamatan Kec, Pakisaji. Seperti halnya antara lain, Kantor desa, Polindes, Halaman sekolahan, termasuk Kampung Tangguh yang menjadi sasaran penyediaan Wastafel bagi warga.

Bati Tuud Koramil 0818/07 Pakisaji Pelda Tomy disela-sela kegiatan menjelaskan bahwa, “ Penyiapan alat cuci tangan (Wastafel, ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dan Komando atas yang bertujuan untuk memudahkan bagi warga desa untuk membersihkan tangan sesering mungkin sehingga kondisi kesehatan tetap terjaga dari virus corona,” ungkapnya.

“ Wastafel tersebut dikerjakan oleh Para Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji dengan dibantu oleh warga di tempat Strategis secara bergotong royong disediakan dan dapat digunakan secara langsung oleh warga untuk mencuci tangannya setiap saat, fungsinya sangat baik agar semua warga bisa mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, memang terlihat sederhana namun manfaat mencuci tangan dengan sabun ternyata Efektif untuk memutus Penyebaran Covid-19 selain wajib gunakan Masker saat keluar rumah sesuai dengan anjuran protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, Bati Tuud turut menghimbau kepada warga agar tetap tenang terhadap wabah virus corona ini namun harus selalu waspada setiap saat. “ Semuanya harus tenang namun tetap waspada. Mari sama – sama kita ikuti arahan pihak terkait dalam mencegah virus Covid -19 dengan melaksanakan Protokol Kesehatan demi kesehatan kita bersama,”pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here