Koramil 0818/07 Pakisaji Gelar Karyabakti Penerangan Jalan Umum di wilayah Kec. Pakisaji

Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan
Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan

Kodim 0818-Upaya untuk mendukung pemerintah dalam hal melengkapi Fasilitas Umum di wilayah yang belum tersedia, dalam hal ini Kodim 0818 sebagai Satuan Kewilayahan di Kab. Malang-Batu menggelar kegiatan Karya Bakti di akhir tahun 2020 terkait Pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilaksanakan secara Serentak di Koramil jajaran, seperti yang di gelar di wilayah Koramil 0818/07 Pakisaji yang di pusatkan di Desa Karangduren Kec. Pakisaji, pada Kamis (26/11/2020).

Kegiatan Karya Bakti tersebut merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan antara TNI Kodim 0818/ Wilayah Kabupaten Malang – Batu beserta jajarannya kepada Rakyat melalui Program Karya Bakti pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dipasang di sejumlah titik di wilayah binaan teritorial Koramil 0818/07 Pakisaji.

Karya bakti TNI
Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan di Desa Karangduren Kec. Pakisaji Kab. Malang

Dengan adanya program Karya Bakti pemasangan lampu jalan sangat membantu masyarakat terutama yang tinggal dikawasan pelosok yang masih minim akan sarana lampu penerangan jalan dan di nilai termasuk daerah Rawan Kecelakaan karena minimnya penerangan di wilayah tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo, dengan adanya program Karya Bakti ini di wilayah binaan Koramil 0818/07 Pakisaji yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat serta aparat pemerintah yang ada di tingkat Desa. “ Kegiatan Karyabakti pemasangan lampu penerangan jalan ini di wilayah binaan dengan tujuan jangka panjangnya adalah menumbuhkan jiwa gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa dan menjalin Komunikasi Sosial antara TNI, Rakyat dan Perangkat Desa yang telah terjalin baik dan pada saat ini akan di laksanakan di 6 Titik lokasi yang di anggap perlu untuk di pasang PJU tersebut, ” ujarnya.

Karya Bakti TNI
Karya bakti TNI Pemasangan Lampu Jalan di Desa Karangduren Kec. Pakisaji Malang dapat dinikmati oleh warga Desa Karangduren

“Melalui Karya bakti Pemasangan lampu penerangan di lokasi jalan umum ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga dan Perangkat Desa setempat yang selalu berjalan dengan baik. Selain itu juga membantu dalam hal untuk meminimalisir tindakan kriminal dan rawan kecelakaan di lokasi yang kurang penerangan,” kata Kapten Czi Widagdo.

Menurutnya, sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil), Kami hadir di wilayah untuk membantu tugas Pemerintah Desa setempat dalam upaya untuk meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan secara bertahap yang terdapat di fasilitas umum dan fasilitas sosial, yang berguna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat. “ Kegiatan Gotong royong ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa, dan berkerja sama untuk menjaga Kamtibmas di wilayah guna menjaga Stabilitas Keamanan Nasional dan Menjaga NKRI, ” pungkasnya.(Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here