Kodim 0818-Anggota Koramil 0818/ 09 Ngajum Serma Djari, bersama Anggota Polsek Ngajum melakukan pengamanan di Sekretariat PPK Kec. Ngajum yang bertempat di Balai Desa Ngajum guna memastikan kotak dan surat suara Pilpres Tahun 2019 aman selama proses penghitungan Suara pemilu tingkat PPK Kec. Ngajum, Sabtu (27/04/19).

” Pengamanan ini akan kami lakukan sampai kotak dan surat suara ini selesai dalam penghitungan di tingkat PPK Kec. Ngajum, karena masa penghitungan suara adalah masa yang rawan sehingga kami menjamin keamanan petugas PPK untuk menghitung suara samapan nanti selesai kotak suara dan hasil penghitungan Suara tingkat PPK Kecamatan Ngajum di kirim ke KPUD Kab. Malang,” ungkap Serma Djari.

Ketua Bawaslu Kab. Malang Bapak George Sutta dalam peninjauan situasi dan kondisi surat suara di Kec. Ngajum mengharapkan bahwa jangan sampai terjadi celah sedikitpun terjadinya kecurangan dalam penghitungan suara di tingkat PPK Ngajum pada Pemilu 2019 ini, karena akan merugikan berbagai pihak sehungga sesuai dengan Azaz Pemilu LUBER dan JURDIL akan tercapai.

” Terima kasih kepada anggota TNI dan Polri yang telah menjaga keamanan kotak dan surat suara selama proses Penghitungan suara semoga akan dihasilkan perolehan suara yang real count dan sesuai dengan di lapangan untuk di masa depan Indonesia, ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah Danramil 0818/ 09 Ngajum Kapten Arh Pitono menjelaskan pengamanan Logistik Pemilu dan proses penghitungan suara ditingkat PPK Kec. Ngajum ini dilaksanakan bersama anggota TNI dari Koramil 0818/ 09 Ngajum dan Polsek Ngajum, ini bukti sinergitas dua unsur pengamanan.

” Kami selalu berkerjasama untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif ini tetap terjaga hingga selesainya Pilpres 2019 nantinya, saya harapkan sinergitas antara TNI dan Polri ini tetap selalu terjaga,” pungkasnya.(By Ramil 09 Ngajum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here