Kodim 0818-Jelang HUT RI ke-74, penyiapan dan pelatihan calon-calon Paskibra tingkat Kecamatan untuk HUT Kemerdekaan RI-74 Tahun 2019 seperti tahun sebelumnya digelar di setiap Kecamatan, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 0818/ 21 Wajak dan Polsek Wajak, Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun dilaksanakan untuk seleksi calon biasanya dilakukan setelah pihak sekolah se-Kec. Wajak mengirimkan duta terbaiknya untuk diseleksi terlebih dahulu, tentu saja sesuai kriteria yang sudah ditentukan.

Bati Bhakti TNI Koramil 0818/ 21 Wajak Serma Mustakim berikan pelatihan kepada calon Paskibra Kec. Wajak

Bati Bhakti TNI Koramil 0818/ 21 Wajak Serma Mustakim mengatakan bahwa ” Sebagai Pembina dan Pelatih kami berharap adik-adik dapat melaksanakan tahapan seleksi dan tampilkan yang terbaik, tunjukkan kalian adalah duta terbaik dari Sekolah kalian untuk menjadi Pasukan Paskibra Kec. Wajak, Konsenterasi, semangat dan percaya diri,” ungkapnya.

Lanjut lagi, ” Jangan semua ini dianggap sebagai beban fikiran, laksanakan dengan ikhlas karena saya yakin selama kegiatan ini, bila kalian anggap sebagai beban, maka hasilnya tidak akan maksimal, yakin dan percaya diri itu perlu kita tanamkan dalam hati dan fikiran kalian, jangan takut untuk bertanya, ingat kalian tunjukkan bahwa kalian mampu untuk melakukan hal yang orang lain bisa lakukan, kita bisa kuncinya hanya ada satu yaitu Displin, ” tegasnya.

” Karena tanpa kedisiplinan kita akan kesulitan dalam melakukan sesuatu, ” pungkasnya. Kegiatan seleksi dan pembinaan Paskibra Kec. Wajak tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Serma Mustakim dibantu Kopda Bambang selaku Pelatih dan Pembina Paskibra bersama anggota Polsek Wajak.

Kegiatan seleksi ini diikuti oleh 85 siswa siswi dari SMA Hasanudin Wajak dengan didampingi 4 guru pendamping, kebetulan pada Tahun ini mendapat tugas kepercayaan sebagai Pengibar dan penurunan bendera Merah Putih pada Detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus mendatang, dari total 85 siswa yang dikirim nantinya akan diseleksi dan di ambil menjadi 70 siswa siswi sesuai kebutuhan yaitu akan dibagi menjadi Tim 17, Tim 8 dan Tim 45.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here