Kodim 0818-Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun ini melibatkan semua personil Koramil jajaran Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu, namun tentu saja sesuai dengan wilayah binaan masing-masing yang dibantu oleh para Bintara Tinggi ( Bati yang ada di Koramil ) terutama pada saat penerimaan murid baru di tiap-tiap sekolah di wilayah kerja Koramil.

Berkaitan dengan Hubungan yang telah terjalin antara pihak jajaran Koramil 0818 dengan Dispendik di tingkat Kecamatan, maka Sekolah merasa perlu untuk membekali calon calon siswanya agar lebih mengerti, paham tentang wawasan kebangsaan dan nilai-nilai kedisiplinan, dengan berbagai materi yang diberikan oleh pemateri berkaitan dan saling berhubungan dengan nilai Kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Diawal kegiatan Kepala Sekolah SMP N I Wajak Bapak Rozak menyampaikan ” Kami menginginkan Wajah-wajah dari semua Pelajar tampak semangat, mereka (murid-murid) akan lebih percaya diri dalam bersikap, terutama agar mereka terbiasa dengan kedisiplinan dan taat dengan aturan di sekolah, ” ucapnya.

Dan kami yakin dengan LBB (Latihan Baris Berbaris) memiliki Filosofinya antara lain agar mereka (Anak anak ) akan mengetahui bahwa didalam baris berbaris itu ada unsur Kekompakan, Kerjasama, Semangat dan Persatuan. ” Maka kami ingin anak didik kami benar-benar menjadi generasi yang tangguh dan pantang menyerah bebas dari pengaruh pengaruh negatif akibat dari perkembangan jaman, ” harap Kepala Sekolah.

Pelda Sudarso menyampaikan bahwa ” Saat berada di sekolah, Bapak dan Ibu guru adalah orang tua kalian, Patuhi semua Peraturan yang berlaku di sekolah, dengan membiasakan hidup disiplin sesuai dengan peraturan yang ada di sekolah agar kita dapat terbiasa dan membiasakan diri kepada hal-hal yang positif. Ingat Slogan ‘DISIPLIN ITU INDAH’ jadikan sebagai Motto hidup kalian, jadikan disiplin itu kebutuhan bukan sekedar melengkapi suatu kewajiban,” ungkapnya dalam materi Wasbang.

Kegiatan yang di hadiri antara lain Bati Tuud Koramil 0818/ 21 Wajak Pelda Abd. Muntalib Pelda Sudarso, Serma Mustakim, Sertu Budi, Sertu Miswandi, Serda Budi Utomo juga pejabat Kepala Sekolah SMP N I Wajak Bapak Rozak, Guru Pendamping dan siswa siswi Kelas VIII dan Kelas IX berjumlah 350 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here