Kodim 0818-Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang Kel. Kalirejo Kec. Lawang Serda Sujiono melatih Sekolah (MPLS) SMAN 1 Lawang yang berlokasi di jln. Pramuka Kelurahan Kalirejo Kec. Lawang Tahun ajaran 2019/ 2020, pada hari Jum, at (19/07/2019).

Masa perkenalan lingkungan sekolah yang sering dikaitkan dengan senioritas telah menjadi sesuatu yang ditinggalkan, semenjak pemerintah mengeluarkan regulasi berupa Permendikbud No. 18 Tahun 2016 dimana Masa Orientasi Siswa (MOS) berubah menjadi masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan dilarangnya siswa baru membawa atribut dan aktivitas yang tidak relevan dengan pembelajaran di sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 1 Lawang Bapak Supaat mengatakan bahwa ” Pendidikan kedisiplinan bagi siswa-siswi ini penting. Memang untuk awal MPLS kami titik beratkan pada pendidikan karakter kedisiplinan agar nanti bisa menjadi bekal dan motivasi semangat belajar bagi anak didik,” tuturnya.

Serta kehadiran bapak-bapak dari Koramil 0818/ 27 Lawang diharapkan akan menjadi momentum terbaik bagi peserta didik baru untuk belajar disiplin dan pembinaan mental disamping materi mengenal seluruh lingkungan sekolah dan kegiatan berbasis islam lainnya.

Serda Sujiono menyampaikan kami dari Koramil 0818/ 27 Lawang selalu dipercaya oleh pihak sekolah untuk memberikan materi kedisiplinan dan pendidikan karakter ini. Semoga kedepan SMAN 1 Lawang selalu menjadi yang terbaik. Karena tiap tahun SMAN 1 lawang ini selalu mengirimkan duta-duta terbaiknya untuk seleksi Paskibraka Tingkat Kecamatan dan selalu lolos dalam seleksi, dan semoga kedepannya akan ada perwakilan siswa dan siswi yang masuk dalam seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Malang, ungkapnya .

Selama kegiatan  berlangsung  para siswa siswi sangat Antusias dan Bangga dalam menerima arahan dan penekanan dari Bapak Bapak dari koramil 0818/ 27 Lawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here