Kodim 0818-Untuk meningkatkan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 0818/ 28 Karangploso menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019, yang dihadiri 70 orang, pada hari Senin (06/05/19).

Kegiatan dengan bertema “ Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI,” yang berlangsung di Aula Kantor Koramil 0818/ 28 Karangploso Jl. Panglima Sudirman, Ngambon, Girimulyo, Karangploso, Malang, Jawa Timur 65152.

anjangsana
Kegiatan Komunikasi Sosial bersama Komponen masyarakat si Kec. Karangploso

Kegiatan tersebut di hadiri antara lain Danramil 0818/ 28 Karangploso Kapten Inf Nurhasim berserta anggota, Perwakilan Perangkat Desa se-Kec. Karangploso, Tomas, Toga, Toda, Perwakilan Linmas, Pimpinan PT. Larisabadi, dan warga masyarakat sekitar Kantor Koramil 0818/ 28 Karangploso.

Di awal acara, Danramil 0818/ 28 Karangploso Kapten Inf Nurhasim mengungkapkan bahwa ” Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun, sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkap Danramil.  

Kegiatan Absensi daftar hadir peserta kegiatan Komsos dengan Komponen masyarakat di Koramil 0818/ 28 Karangploso

“ Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen masyarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu dalam pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, Tiga Pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” imbuhnya.

Penyampaikan materi wawasan kebangsaan dan rencana kegiatan TNI AD dalam upaya membantu kesulitan rakyat menjadi acara puncak pada kegiatan tersebut, serta dipungkasi dengan ramah tamah, foto bersama dan penyerahan cinderamata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here