Kodim 0818-Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, Kecamatan Gedangan menggelar rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (Covid 19) di wilayah Kecamatan Gedangan, di Kantor Desa Gedangan Kec Gedangan, Senin (06/06/2020).

Rapat koordinasi Musyawarah Pimpinan kali ini terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19, dihadiri oleh Danramil 0818/31 Gedangan diwakili Peltu Imam, Kasdes Bapak Hendrik,Ketua BPD Gedangan Parlindungan Aritonang, Kepala Puskesmas Gedangan, dan Lurah seluruh Kecamatan Gedangan.

Rapat koordinasi yang diadakan di Kantor Desa Gedangan ini sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Bupati Malang, terkait Percepatan Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di Kabupaten Malang Batu serta rapat pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di wilayah Gedangan.

“Mengecek, mendata masyarakat yang baru tiba di Kabupaten Malang Batu, khususnya di wilayah Kecamatan Gedangan induk dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi,” Camat Gedangan, juga sebagai pengarah dalam tim gugus tugas.

Sementara itu, Peltu Imam mengatakan, rapat pembentukan ini merupakan bentuk ketegasan bahwa Kodim 0818 Malang Batu ikut berpartisipasi memerangi virus corona atau covid 19.

“Terkait dengan virus corona atau covid 19, Dandim 1818 Malang Batu sudah perintahkan seluruh Babinsa untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Lanjut dijelaskan, tugas Babinsa adalah memastikan diri hadir di tengah-tengah masyarakat lewat himbauan dan aksi nyata dalam penanganan virus corona atau covid 19. (Pendim 0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here