Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia Satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat ) serta meningkatkan peran Satuan Linmas telah diprogramkan Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Peran dan Kapasitas Anggota Satlinmas Guna Mendukung Kamtramtibmas serta Penanggulangan Bencana, khususnya di Desa Petungsewu Kecamatan Dau Kabupaten Malang Jumat ( 01/02/19)

Sertu Sururi berikan materi PBB kepada Linmas Petungsewu

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Dau Bpk Suroto SH,MM, Danranmil 0818/ 29 Dau Kapten Caj Bambang Heryanto, Kanit Binmas Polsek Dau Iptu Kristianto, Kabid Perlindungan Masyrakat Drs Teddi Wiryawan Priambodo M, AP, Kades Petungsewu Bpk Supriadi, Babinsa Petungsewu Sertu Sururi, Bhabinkamtibmas Petungsewu Bripka Aji Haryono P dengan peserta sejumlah 75 orang.

Pelaksanaan Bimtek diisi materi dalam ruang kelas dan di luar ruangan. Diantaranya materi tersebut adalah berupa latihan baris berbaris, penanggulangan kebakaran, bencana alam  dan pengaturan lalu lintas dari Koramil dan Polsek Dau.

Camat Dau Bpk Suroto SH,MM dalam sambutannya menyampaikan dengan intinya mengucapkan terima kasih atas partisipasi, dukungan serta peran aktif anggota linmas yang telah memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Beliau juga menambahkan bahwa peran linmas tidak hanya membantu keamanan dan ketertiban saja, namun juga  mempunyai tugas : membantu penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial serta upaya pertahanan Negara sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.

Senada dengan Camat Dau, Danramil 0818/ 29 Dau Kapten Caj Bambang Heriyanto menuturkan, ” Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk itu, harapannya kegiatan ini dapat mewujudkan program perlindungan masyarakat yang dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya, terutama dalam menunjang program Pemerintah serta menghadapi situasi keamanan menjelang penyelenggaraan Pemilu Pilpres Th. 2019 serta harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya, imbuhnya.

Materi Penanggulangan Bahaya Kebakaran oleh PBK Kab. Malang

Kegiatan yang diisi dengan berbagai pengetahuan baik teori dan praktek disambut antusias oleh para anggota linmas yang boleh dibilang mayoritas umur rata-rata tidak muda lagi namun masih bersemangat guna meningkatkan kemampuan dan kedisiplinan anggota limas Desa Petungsewu, serta terciptanya koordinasi antara anggota linmas dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here