Kodim 0818-Jajaran Koramil 0818/ 25 Pakis ikut berperan serta dalam kegiatan PAM Pemudik jelang Idul Fitri yang tergabung dalam OPS Ketupat Semeru 2019 yang digelar di Objek Wisata Air Wendit, Desa Mangliawan Kec. Pakis Kab. Malang. Pada hari Kamis (06/06/19).

Kegiatan Pengamanan yang di ikuti oleh anggota TNI/ Polri yang di bantu oleh Dishub, Senkom, Tim Kesehatan, Relawan, RAPI, Pramuka, dll yang berada di Pos PAM Idul Fitri dan Pos Yan OPS Ketupat Semeru Tahun 2019 yang di gelar oleh Polres Malang maupun Polres Kota Batu, dari tanggal 29 Mei sampai 10 Juni 2019 atau selama 13 hari yang Serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan Apel Personil PAM OPS Ketupat Semeru 2019 di Pos PAM Wendit Pakis

“ Koramil menerjunkan personelnya untuk perbantuan pengamanan mudik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan, ” ungkap Serka Sujarwo.

Pos pengamanan di wilayah Kec. Pakis berada di jalur utama untuk memantau lalu lintas arus mudik dan arus balik selama lebaran ini, apalagi di belakang pos PAM Wendit adalah Obyek wisata air yang setiap harinya pasti penuh didatangi oleh warga untuk menikmati keindahan alam tersebut dari dekat, imbuh Serka Sujarwo.

Di pos tersebut para petugas siaga penuh selama 1×24 jam termasuk personel dari Koramil 0818/ 25 Pakis, Polsek Pakis dan Aparat terkait lainnya dan di Setiap pos diperbantukan 2 personil bersenjata dari Yon Zipur 5/ Abw dan Den Brimob Ampeldento serta siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian sesuai dengan jadwal yang telah tersusun, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here