Koramil Ngajum
Bati Tuud Koramil Ngajum melaksanakan Bersih Lingkungan

Kodim 0818-Pada hari Minggu (12/8/18) Batituud Ramil 09/ Ngajum Serma Catur Susanto mengajak masyarakat Desa Ngajum Kec. Ngajum untuk membersihkan selokan agar saluran bersih tidak terjadi banjir karena dangkalnya saluran tersebut. Bersama komponen masyarakat Desa Ngajum bekerja bakti secara sukarela dan semangat untuk menjaga Kebersihan dan Keindahan Desa nya. mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau dan hujan pun sudah tidak ada maka alangkah baiknya saluran air di sepanjang jalan Desa Ngajum di bersihkan dari Endapan tanah yang sudah menumpuk di saluran air tersebut.

 

Bati Tuud Ngajum
Kebersihan sebagian dari iman ungkap Bati Tuud Ngajum

Karena endapan tanah yang berada di saluran air itu akan mendangkalkan saluran air sehingga perlu di kurangi tanah endapan itu, untuk memperlancar aliran air tersebut ke aliran sungai atau irigasi Desa. Selain untuk kelancaran dan kebersihan juga untuk keindahan pemandangan di desa, untuk menyambut 17-an dari Desa akan mengadakan perlombaan Kebersihan Desa maka ini momen yang tepat untuk memperindah Desa dengan bermacam ornamen merah putih dan lainnya.

 

Menurut Ba Tuud Ramil Ngajum Serma Catur Susanto mengatakan ” Kebersihan lingkungan bukanlah tanggung jawab pak lurah, saya ataupun pak carik saja, tapi merupakan Tanggung jawab Kita semua untuk menjaga lingkungan kita, jikalau lingkungan bersih maka masyarakat juga akan sehat karena kesadaran untuk menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar sudah tinggi, tentunya semuanya harus saling mendukung. ujar Ba Tuud Koramil Ngajum.

Kesadaran untuk menjaga kebersihan diri, keluarga dan masyarakat akan tinggi bila masing-masing perorangan bisa sadar dan saling mendukung.

sehat diri, sehat keluarga dan sehat Masyarakat 

(By Pendim0818)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here