MALANG, – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayahnya. Upaya secara masif dilakukan dari berbagai sektor. Salah satunya yang di lakukan oleh anggota DPRD Kab Malang Bapak H. Makrus Ali yang memberikan bantuan dan sekaligus melakukan pemasangan tandon air di tempat fasilitas umum yaitu di Pasar Sumbermanjing Wetan Rabu(15/04/2020

Tandon air cuci tangan ini disediakan sebagai tempat cuci tangan buat masyarakat umum yang beraktifitas dipasar. Dalam kegiatan penempatan dan pemasangan tandon ait tersebut di hadiri oleh pihak Muspika Kec Sumbermanjing Wetan,Kepala pasar serta ormas yg ada di Kec Sumbermanjing Wetan.

Koramil Sumawe bersama Muspika bersinergi cegah covid 19

Selain Tandon air yang sudah dimodifikasi dengan kran, tempat cuci tangan portable ini juga dilengkapi dengan panduan cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan benar. Dengan demikian, diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan cuci tangan dengan sabun, terutama di tempat tempat yang masih banyak kerumunan orang.

Pada momentum tersebut, hadir pula Plh. Danramil 0818/16 Sumawe Letda Inf Sumarsana berharap “Semoga tandon air untuk cuci tangan ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19 di sekitar wilayah Kab. Malang khususnya di Kec . Sumbermanjing Wetan.Karena Salah satu langkah untuk pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) adalah dengan mencuci tangan, oleh karena itu dengan adanya tandon air cuci tangan ini dapat dimanfaatkan masyarakat,dan kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan semakin besar , khususnya dengan cuci tangan yang benar,” katanya.

“Saat ini kita punya uang, tapi tidak bisa beli hand sanitizer karena kelangkaan barang. Untuk pencegahan kita harus punya langkah dan kiat yang cepat dan tepat. Saya rasa tempat umum seperti pasar cukup efektif untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dengan lokasi yang mudah dijangkau masyarakat karena terletak di tempat umum seperti Pasar Sumbermanjing Wetan , kami berharap kepedulian masyarakat untuk melakukan cuci tangan dengan baik dan benar dapat memutus penyebaran virus Corona di Sumawe,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here