KORAMIL 0818/11 DONOMULYO

PROFIL KECAMATAN DONOMULYO

SELAYANG PANDANG

Kecamatan Donomulyo terletak di sebelah selatan kota Malang ± 48 Km dari kota Malang, daerah geografis terdiri dari pegunungan, lembah dan perbukitan dan diakhiri oleh pantai laut Selatan (di sebelah selatan), yang mempunyai kontur bergunung, dengan letak geografis yang berbatasan dengan kabupaten Blitar. Wilayah Kecamatan Donomulyo mempunyai luas 19.259 Ha atau 19259 Km2 terdiri dari 10 Desa 39 dusun dengan ketinggian kurang lebih 480 m Dpl dengan batas-batas wilayah disebelah Utara dengan Kecamatan Kalipare, Timur dengan Kecamatan Pagak, Selatan Samudera Indonesia, Barat dengan Kecamatan Wates Kabupaten Blitar.

Sebagian besar penduduknya adalah petani musiman (petani padi, tebu, jagung, kelapa, ketela pohon, kedelai). Sebagian diataranya menjadi pegawai negeri, pedagang dan nelayan. Tidak sedikit pula diantaranya yang menjadi TKI ke Luar Negeri (Hongkong, Taiwan, Singapura dan Korea)

Donomulyo memiliki beberapa pantai wisata. 6 dari 10 desa di kecamatan ini memiliki wilayah garis pantai. Mulai dari Pantai Jonggring Saloka di Desa Mentaraman, Pantai Ngliyep dan Pantai Nglurung di Desa Kedungsalam, dan Pantai Modangan di Desa Sumberoto serta pantai Nglurung di Desa Kedungsalam.

MUSPIKA DONOMULYO

Camat

Marendra H. Irawan, S.STP, M.AP

Danramil

Kapten Inf Suwarno

Kapolsek

Akp H. Sardikan S.E,S.H

ARTIKEL DONOMULYO

TESTIMONI

"Keberadaan Koramil adalah sebagai upaya deteksi dini dari ancaman terhadap bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Ferry Muzawwad, S.I.P.

Dandim 0818

"Babinsa adalah prajurit hebat yang merupakan ujung tombak di wilayah dengan kemampuan yang sangat kompleks"

Teguh Prastowo

Kasdim 0818

CUACA

Donomulyo
overcast clouds
24.2 ° C
24.2 °
24.2 °
83 %
1.5kmh
87 %
Mon
34 °
Tue
33 °
Wed
32 °
Thu
34 °
Fri
33 °