KORAMIL 0818/01 PUJON

PROFIL KECAMATAN PUJON

SELAYANG PANDANG
Koramil 0818-01 pujon

Kecamatan Pujon merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Malang berjarak + 30 Km arah barat ibukota kabupaten Malang, yang mempunyai kontur berbukit dengan ketinggian 1100 di atas permukaan laut

Luas Wilayah Kecamatan Pujon 13.075,144 Ha. terdiri dari 10 Desa 36 Dusun 85 RW dan 306 RT dengan batas-batas wilayah: Sebelah Utara Kabupaten Mojokerto, Timur Kota Batu, Selatan Kecamatan Wonosari dan Kabupaten Blitar, sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Ngantang. Yang lebih unik wilayah Kecamatan Pujon dikelilingi oleh gunung-gunung, antara lain: Gunung Banyak yang berbatasan dengan Kota Batu, Gunung Kawi, Gunung Cemoro Kandang, Gunung Parangklakah, Gunung Dworowati, Gunung Argowayang, Gunung Gentong Growah, Gunung Biru dan Gunung Anjasmoro.

Sebagian besar mata pencaharian penduduk adalah petani dan peternak yang terkenal dengan Koperasi Susu SAE-nya. Tempat wisata yang terkenal adalah Wana Wisata Coban Rondo dan Pemandian Dewi Sri. Selain itu terdapat tempat wisata yang tak kalah menariknya walaupun belum dikenal oleh khalayak, yakni Wisata Religi Watu Gilang di Desa Ngabab, Telaga Madiredo, Telaga Semedi, Coban Sriti di Desa Madiredo Termasuk Wisata Apel Darungan Desa Madiredo dan Coban Tretes di Desa Bendosari.

MUSPIKA PUJON

Camat

Drs. Mulyono HS

Danramil

Kapten Inf Tartib

Kapolsek

Akp M. Budiarto SH

ARTIKEL PUJON

TESTIMONI

"Keberadaan Koramil adalah sebagai upaya deteksi dini dari ancaman terhadap bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Ferry Muzawwad, S.I.P.

Dandim 0818

"Babinsa adalah prajurit hebat yang merupakan ujung tombak di wilayah dengan kemampuan yang sangat kompleks"

Teguh Prastowo

Kasdim 0818

CUACA

Pujon
broken clouds
23 ° C
23 °
23 °
80 %
3.9kmh
68 %
Mon
32 °
Tue
33 °
Wed
33 °
Thu
32 °
Fri
32 °