PROFIL KECAMATAN SUMBERPUCUNG

SELAYANG PANDANG
koramil 0818

Wilayah Kecamatan Sumberpucung terletak pada ketinggian 237 meter dpl, suhu rata-rata 22º C – 32º C, dan curah hujan rata-rata 2.349 mm per tahun serta dengan luas wilayah 105.39 Km2, Penghasilan utama masyarakatnya adalah dari sektor pertanian dan sektor perdagangan.

Diawal terbentuknya, Kecamatan Sumberpucung terdiri dari 12 Desa kemudian terjadi pemekaran menjadi 2 kecamatan yaitu  Kecamatan Kromengan yang terdiri dari 6 desa dan Kecamatan Sumberpucung terdiri dari 6 desa. Seiring dengan berkembangnya wilayah Desa Sumberpucung, terjadilah pemekaran lagi di Desa Sumberpucung menjadi 2 desa yaitu Desa Sumberpucung dan Desa Karangkates, hingga saat ini Kecamatan Sumberpucung terdiri dari 7 desa, Ketujuh desa di kecamatan ini adalah Jatiguwi, Ngebruk, Sambigede, Senggreng, Sumberpucung, Karangtes, dan Trenyang

Batas wilayah Kecamatan Sumberpucung di sebelah utara berbatasan langsung dengan Kecamatan Kromengan. Di sebelah timur, kecamatan ini juga berbatasan langsung dengan Kecamatan Kromengan. Di sebelah selatan, Kecamatan Sumberpucung berbatasan dengan Kecamatan Kalipare. Lalu, di sebelah barat, berbatasan dengan Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Beberapa objek wisata andalan antara lain Bendungan Sutami, Bendungan Lahor, Sumber Dawuan dan Watu Tumpuk

MUSPIKA SUMBERPUCUNG

Camat

M.Si. M. Sholeh, SSos.

Danramil

Kapten Inf Sapardi

Kapolsek

AKP Sri W, SH

ARTIKEL SUMBERPUCUNG

TESTIMONI

"Keberadaan Koramil adalah sebagai upaya deteksi dini dari ancaman terhadap bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Ferry Muzawwad, S.I.P.

Dandim 0818

"Babinsa adalah prajurit hebat yang merupakan ujung tombak di wilayah dengan kemampuan yang sangat kompleks"

Teguh Prastowo

Kasdim 0818

CUACA

Sumberpucung
broken clouds
23 ° C
23 °
23 °
80 %
3.9kmh
68 %
Mon
32 °
Tue
33 °
Wed
33 °
Thu
32 °
Fri
32 °