KORAMIL 0818/30 TIRTOYUDO

PROFIL KECAMATAN TIRTOYUDO

SELAYANG PANDANG
kec tirtoyudo

Pada awalnya Kecamatan Tirtoyudo adalah bagian dari Kecamatan Ampelgading, Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 28 Tahun 1982, dilakukan pemekaran Wilayah di Kecamatan Ampelgading. Kecamatan Tirtoyudo terletak di sebelah tenggara Kota Malang dengan jarak kurang lebih 48 km dengan batas-batas wilayah sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Wajak, sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Ampelgading, sebelah Selatan Samudra Indonesia, dan di sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Dampit dan Sumbermanjing Wetan

Pusat Pemerintahan Kecamatan Tirtoyudo semula ditempatkan di Desa Tirtoyudo. Pada tanggal 24 Maret 1990 Pusat Pemerintahan Kecamatan Tirtoyudo dipindah ke Desa Tlogosari dengan ditandai peresmian Kantor Kecamatan Tirtoyudo oleh Bupati KDH Tingkat II Malang Bapak Abdul Hamid Mahmud

Luas wilayah Kecamatan Tirtoyudo 19.361 Ha, sebagian besar dari penduduknya berprofesi sebagai petani. Selain itu sebagian lagi menjadi TKI dan TKW dengan negara tujuan Malaysia, Hongkong, singapura, Arab Saudi. Tirtoyudo sangat dekat dengan gunung Semeru, kurang lebih 15KM dari kaki semeru. dan yang paling khas adalah muntahan abu dari aktivitas gunung semeru yang akan diterima oleh penduduk hampir setiap hari. tetapi hal tersebut sering menjadi berkah tersendiri bagi masyarakat. karena umumnya tanah di daerah ini subur dan cocok untuk ditanami apapun. Beragam suku dan agama yang bermukim di Tirtoyudo, akan tetapi mayoritas di huni oleh suku jawa dan kemudian suku madura.

Objek wisata di Kecamatan Tirtoyudo antara lain Pantai Sipelot, Pantai Lenggoksono, Pantai Wediawu, Pantai Bolu-Bolu, dan Pantai Tanger.

MUSPIKA TIRTOYUDO

Camat

Rochim E, SH, MM

Danramil

Kapten inf Sunyoto

Kapolsek

AKP Yan Usuludin

ARTIKEL TIRTOYUDO

TESTIMONI

"Keberadaan Koramil adalah sebagai upaya deteksi dini dari ancaman terhadap bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Ferry Muzawwad, S.I.P.

Dandim 0818

"Babinsa adalah prajurit hebat yang merupakan ujung tombak di wilayah dengan kemampuan yang sangat kompleks"

Teguh Prastowo

Kasdim 0818

CUACA

Tirtoyudo
broken clouds
23.4 ° C
23.4 °
23.4 °
88 %
8kmh
83 %
Mon
24 °
Tue
24 °
Wed
24 °
Thu
24 °
Fri
24 °