Kodim 0818-Dalam rangka lomba Binter Tingkat TNI AD tahun 2019, Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu sebagai Satuan Teritorial yang mewakili Kodam V/ Brawijaya untuk mengikuti lomba tingkat pusat yang diikuti oleh seluruh Satuan Teritorial yang ada di Indonesia menerima kunjungan dari Tim Penilai Lomba Binter TNI AD yang di ketuai oleh Kolonel Inf Taufik Shobri sebagai Ketua Tim beserta Anggota Tim Letkol Inf Suparno dan Mayor Inf S. Darmansyah yang akan menguji Lomba Binter TNI AD, pada hari Senin (08/07/19).

Sebelum tim tiba di Makodim 0818 Rombongan diterima di pendopo Kab. Malang yang letaknya tidak jauh dari Kodim 0818, Tim diterima oleh Forkopimda Kab. Malang, pejabat Pemerintah daerah serta Ormas seperti Wilis Jeep Community, Paguyuban Sepeda Ontel Malang dan ormas kepemudaan lainnya, guna transit sejenak di ruang Transit Pemkab. Malang dilanjutkan dengan Paparan Satuan oleh Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P., kemudian dilanjutkan dengan konvoy kendaraan dengan diikuti oleh puluhan Jeep Wilis Community dan Paguyuban Sepeda Onthel Malang, dalam perjalanan tim di sambut oleh Riuh tepuk tangan dari Prajurit Kodim 0818, RAPI, FKPPI, Pemuda Pancasila yang berada di kanan dan kiri Jalan Panji menuju ke Makodim 0818.

FOTO BERSAMA TIM BINTER TNI AD BERSAMA FORKOPIMDA KAB. MALANG- DAN KOTA BATU

Setibanya di depan Makodim 0818, Rombongan Tim Penilai Binter TNI AD disambut langsung oleh JOKO dan RORO Kab. Malang serta pengalungan Selendang Batik Khas Malangan dan disambut Tari Topeng Malangan serta Sambutan tepuk tangan yang meriah dari Prajurit, ASN Kodim 0818, Paskhas TNI AU, Marinir TNI AL, Polri, FKPPI, Pemuda Pancasila, menuju ke Lapangan Apel Makodim 0818 dengan di iringi Drum band dari Suporter AREMA menambah meriah suasana Tim Penilai Binter di Kodim 0818.

Bersama unsur Pejabat dari Kodam V/ Brawijaya antara lain Waaster Kasdam V/ BRW, WS Danrem 083/ BDJ, Forkopimda Kab. Malang-dan Kota Batu beserta Pejabat Kadin UTD Kab. Malang, Tomas, Toga, Toda Kab. Malang, Tokoh Pepabri dan Veteran serta perwakilan dari Ormas di wilayah Kab. Malang.

DEMONTRASI KARATE OLEH BINAAN BABINSA KORAMIL 0818/ 27 LAWANG

Di lapangan Apel Makodim, Rombongan dan tamu Undangan di sajikan penampilan dari Demontrasi Karate binaan Babinsa Karate Serda M. Kamarudin Arif selaku Babinsa Koramil 0818/ 27 Lawang dan Demontrasi Senam Pramuka Binaan Babinsa Pramuka Sertu Anang Nurdiansyah selaku Babinsa Koramil 0818/ 26 Singosari.

DEMONTRASI PRAMUKA OLEH BINAAN BABINSA KORAMIL 0818/ 26 SINGOSARI

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang – Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, menyampaikan bahwa ” Suatu Kehormatan bagi Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu menjadi Perwakilan dari Kodam V/ Brawijaya untuk mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat pusat Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Satuan Teritorial yang ada di Indonesia, dengan Seluruh Potensi yang dimiliki oleh Kodim 0818 dan Potensi Wilayah di Kab. Malang-Batu yang didukung atas kerja keras dari Seluruh Babinsa Koramil 0818 yang tersebar di wilayah Kab. Malang-Batu yang ‘ Telah menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya’ dengan mengembangkan Potensi daerah dan kemampuan teritorial untuk menjadikan keahlian serta kemampuan yang dimilikinya agar dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

TIM BINTER TNI AD DI DAMPINGI PLT BUPATI MALANG DAN WAWALI KOTA BATU BERSAMA SANG MOTIVATOR KOPI BABINSA SERTU HERI PURNOMO

” Seperti contohnya dikenalnya Kopi Babinsa dari Koramil 0818/ 23 Jabung, Babinsa Peduli Defabel dari Koramil 0818/ 07 Pakisaji, Babinsa Jamur Tiram dari Koramil 0818/ 10 Pagak, Babinsa Karate dari Koramil 0818/ 27 Lawang, Babinsa Pramuka SWK dari Koramil 0818/ 26 Singosari, Babinsa Peternak Telur dari Koramil 0818/ 08 Wagir, Babinsa Snack Turen dari Koramil 0818/ 14 Turen, dan Babinsa Santri dari Koramil 0818/ 18 Bululawang, serta kemampuan dari Persit KCK Cabang XXXII Kodim 0818 yang turut membantu seluruh Prajurit untuk berbuat Yang Terbaik bagi Rakyat agar Kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat Terwujud,” jelasnya.

Kolonel Inf Taufik Shobri menyampaikan, bahwa Kodim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu yang saat ini mewakili Kodam V/ Brawijaya dalam rangka mengikuti lomba Binter Program Angkatan Darat yang sudah berjalan seperti dilihat sepintas kekompakan dengan Unsur Muspida sangat bagus.

TIM BINTER TNI AD DI DAMPINGI DANDIM 0818 BERSAMA BABINSA PEDULI DEFABEL SERDA TRI JOKO

” Kalau di daerah ada yang namanya Piala Adipura untuk lomba kebersihan dan di Angkatan Darat juga ada yang namanya Piala Adi Manunggal untuk Juara lomba Pembinaan Teritorial, saya berharap TNI dan Polri saling bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam membangun wilayah Kab. Malang dan Kota Batu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya,serta terlihat Kemanunggalan TNI dan rakyat membaur jadi satu menjadikan Kab. Malang dan Kota Batu menjadi lebih baik,” ulasnya.

Kemudian Tim melaksanakan Foto bersama dan menuju Stand Babinsa Teladan Kodim 0818 yang berada di lapangan parkir Utara, di setiap Stand di sajikan beraneka macam hasil Karya dan Kemampuan Babinsa dalam membina anak didiknya di wilayah serta hasil dari kerja keras dari anak didiknya yang telah mengharumkan nama TNI AD dan Bangsa Indonesia di tingkat Regional dan Internasional.

Decak kagum di pancarkan dari wajah Tim Penilai Binter di Kodim 0818 semua terlaksana atas Kerja keras, dukungan serta loyalitas dari Prajurit, ASN dan keluarga Besar Kodim 0818 untuk menjadikan Kodim 0818 besar, dikenal di tingkat TNI AD dan mengangkat nama Kab. Malang-Batu semakin dikenal luas baik di Regional, Nasional dan Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here