Kodim 0818-Belakangan ini dunia mendapatkan ujian yang begitu dahsyatnya dari Yang Maha Kuasa yaitu merebaknya virus yang berasal dari negara China yaitu virus covid 19 alias virus corona tidak terkecuali negara kita tercinta ini Indonesia. Di Jawa Timur oleh pemerintah sudah dikategorikan Masuk Zona merah karena sudah ada yang positif terjangkit covid 19 atau virus Corona termasuk wilayah Kabupaten Malang meski belum semua wilayah Kabupaten Malang masuk zona merah.

Dengan dikategorikannya Kabupaten Malang sebagai zona merah, Pemerintah Kabupaten Malang melakukan langkah langkah diantaranya pada hari Selasa (14/04/2020) di Desa Benjor Kecamatan Tumpang telah di datangi bapak Amarta Fazah salah satu anggota DPRD Kabupaten Malang. Kedatangan beliau bermaksud menginformasikan Kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat desa benjor tentang bahayanya virus Corona dan bagaimana cara mencegah supaya virus Corona tersebut tidak sampai ke desa Benjor serta cara mengatasi apabila virus tersebut masuk ke wilayah Desa Benjor.

Selain sosialisasi penanganan virus corona, bapak Amarta juga menginformasikan bahwa jika pandemi ini masih terus berkepanjangan, pemerintah akan berencana membagikan bantuan tunai kepada warga miskin yang selama ini belum mendapatkan bantua dari pemerintah serta akan direncanakan ada dukungan pakaian APD. Kemudian Karena adanya larangan berkumpul dari pemerintah, kunjungan kerja ini hanya dihadiri Kepala Desa Benjor Imam Munir,SH , sebagian perangkat desa dan Babinsa Koramil 0818/22 Tumpang Desa Benjor Pelda Suyono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here