Kodim 0818-Anggota Koramil 0818/ 11 Donomulyo Serma Yulla Putra melaksanakan latihan rutin anggota Pramuka Saka Wira Kartika tiap 2 minggu sekali yang bertempat di lapangan apel Koramil 0818/ 11 Donomulyo, pada hari Minggu (07/04/19).

Keterlibatan anggota Koramil dalam melatih anggota Pramuka ini yakni untuk memberi pengetahuan tentang materi-materi militer seperti Peraturan Baris-Berbaris, pengetahuan tali-temali/ pionering, survival dan pengetahuan dasar militer yang berkaitan dengan kepramukaan. Anggota Saka Wira Kartika tersebut merupakan Siswa dan Siswi dari sekolah menengah atas yang berada di wilayah Kec. Donomulyo yang selalu melaksanakan latihan rutin setiap hari 2 Minggu sekali.

Kegiatan ini rutin berjalan dan disetiap pertemuan selalu di beri materi yang berbeda sehingga semua materi Krida dapat di perkenalkan kepada para anggota Saka Wira Kartika, kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi para generasi muda sehingga bisa membentuk karakter disiplin yang lebih baik, terang Serma Yulla.

Danramil 0818/ 11 Donomulyo Kapten Inf Suwarno mengatakan bahwa ” Kegiatan Saka Wira Kartika ini adalah wajib dilaksanakan oleh Koramil se-Jajaran Kodim 0818/ Wilayah Kab. Malang–Batu sesuai dengan surat telegram Dandim 0818 yang mewajibkan semua Koramil harus mempunyai anggota Saka Wira Kartika oleh sebab itu saya selalu mendukung agar generasi muda semakin mencintai kegiatan Pramuka dan berbela Negara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here